Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangan Didiet Maulana di Acara Wisuda, Nggak Pakai Fitting Lho!

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:07 WIB
loading...
Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangan Didiet Maulana di Acara Wisuda, Nggak Pakai Fitting Lho!
Maudy Ayunda. Foto/Instagram Maudy Ayunda
A A A
JAKARTA - Di balik kabar kelulusan Maudy Ayunda dari program studi S-2 di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat, ada setelan kebaya yang ikut mencuri perhatian. Kebaya itu tampak sangat indah dipakai oleh artis 26 tahun itu kala merayakan wisuda.

Seperti diketahui, Maudy baru saja mengumumkan kelulusan dari salah satu universitas terbaik di dunia itu. Momen wisuda Maudy lantas dibagikannya kepada publik melalui media sosial Instagram.



Pada foto yang dibagikan, Maudy terlihat amat cantik dan anggun dalam balutan kebaya model kutubaru warna merah bold dipadu dengan rok kain motif batik cokelat gelap rancangan desainer papan atas, Didiet Maulana.

Lewat akun Instagram pribadinya, Didiet menyebutkan bahwa kebaya wisuda Maudy itu dipesan oleh ibunda sang artis sejak beberapa bulan lalu. Saat ingin mulai merancang kebaya tersebut, Didiet terpikir untuk menggunakan warna merah agar senada dengan palet jubah Universitas Standford.

Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangan Didiet Maulana di Acara Wisuda, Nggak Pakai Fitting Lho!


“Beberapa bulan lalu Mamamu menghubungiku untuk mempersiapkan konsep busana sekeluarga dalam kelulusanmu. Kebaya Kutubaru berwarna merah dipilih agar match dengan warna selempang Stanford mu,” tulis Didiet, seperti dikutip Rabu (9/6).

Selain supaya senada dengan jubah almamater Maudy, warna merah dipilih perancang Ikat Indonesia itu untuk menggambarkan aura penuh semangat yang menggelora.

Sementara untuk bawahan yang dipadu dengan kebaya kutubaru tersebut, Didiet membuat rok bermotif batik pisan Bali, sama dengan kemeja batik yang dipakai oleh ayahanda Maudy. Pisan Bali sendiri diartikan dari bahasa Jawa yang artinya satu (pisan) dan kembali (Bali), sehingga menurut Didiet busana itu dapat diartikan sebagai satu doa yang dibaca berulang kali.

Menariknya, karena Maudy tengah bermukim di Negeri Paman Sam, Didiet merancang kebaya wisuda itu tanpa proses fitting alias pengukuran sama sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)