Destinasi Wisata Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Bali Siap Dibuka Bagi Wisatawan Mancanegara

Jum'at, 11 Juni 2021 - 18:35 WIB
loading...
Destinasi Wisata Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Bali Siap Dibuka Bagi Wisatawan Mancanegara
Sandiaga Uno telah persiapan Sanur, Ubud, dan Nusa Dua yang akan kembali dibuka untuk wisman. Foto/Kemenparekraf
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno merampungkan tahap akhir penyiapan pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara.Pariwisata Bali, khususnya di tiga lokasi percontohan yang diberi nama SUN, yakni Sanur, Ubud dan Nusa Dua diungkapkannya akan dibuka kembali bagi wisatawan mancanegara pada Juni-Juli 2021 mendatang.

Kabar baik itu disampaikan Sandiaga Uno usai menggelar rapat koordinasi persiapan pembukaan pariwisata di Bali untuk wisatawan mancanegara di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, Badung, Bali pada Jumat (11/6/2021).Dalam rapat yang dihadiri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Kementerian Luar Negeri Republik hingga Satgas Covid-19 itu disepakati sejumlah pra kondisi.

Di antaranya pengendalian kasus covid-19, vaksinasi, penyiapan travel corridor arrangement, peningkatan kepatuhan protokol kesehatan dan lainnya."Hari ini kita membuka rapat koordinasi persiapan pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara dan ini mengawali tahap-tahap akhir dari penyiapan kita yang terus kita persiapkan secara holistik dan komprehensif dalam beberapa bulan terakhir," ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Capai 3 Juta Dosis, Sandiaga Uno Optimistis Target Pembukaan Pariwisata Bali Tercapai

"Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden bahwa kita membidik suatu situasi yang sangat strategis di tengah-tengah pandemi dan kesulitan ekonomi, bagaimana kita menyiapkan Bali sebagai ikon pariwisata Indonesia," jelasnya.

Sejumlah pra kondisi yang menjadi barometer penyiapan pembukaan pariwisata Bali itu katanya akan dievaluasi secara terus menerus.

Peninjauan pun akan dilakukan di kawasan SUN, antara lain Sanur, Ubud dan Nusa Dua.

"Kami sendiri tadi sudah meninjau di Nusa Dua melihat kesiapan dari kawasan yang kita tetapkan sebagai kawasan prioritas untuk menerima wisatawan mancanegara," ungkap Sandiaga Uno.

"Harapannya ini bisa kita lakukan terus, kasus covid-19 bisa terus ditekan dan keadaan covid-19 secara global juga kondusif, sehingga target yang diberikan kepada kita tentunya bisa kita selesaikan," tambahnya.

Sementara itu, terkait persiapan pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara diungkapkannya telah mencapai lebih dari 90 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4331 seconds (0.1#10.140)