Destinasi Wisata Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Bali Siap Dibuka Bagi Wisatawan Mancanegara

Jum'at, 11 Juni 2021 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Target pembukaan pariwisata Bali yang dijadwalkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada Juni-Juli 2021 pun disampaikannya optimis tercapai.

"Kita terus siapkan, sekarang kita sudah mencapai angka 85-90 persen dan tentunya ini akan bergerak terus, bisa turun-bisa naik, tergantung daripada keseriusan kita untuk menghadirkan pra kondisi-pra kondisi tersebut," ungkap Sandiaga Uno

"Dan yang paling penting untuk kita garis bawahi adalah situasi covid-19 di Provinsi Bali sendiri," jelasnya.Kondisi tersebut ditegaskan Sandiaga Uno sangat penting, mengingat perekonomian, khususnya sektor parekraf Bali sangat terpuruk sejak covid-19 merebak di Indonesia pada awal 2020 lalu.

Seiring dengan kondusifnya kasus covid-19, pembukaan pariwisata akan menghadirkan solusi bagi masyarakat Bali.Kehadiran wisatawan mancanegara diyakininya dapat kembali membuka peluang usaha serta lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Bali ke depannya.

Baca Juga : Hanya Di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Tamu Bisa Menginap 24 Jam Full, Gak Pakai Repot

"Optimis, karena ini adalah satu proses yang panjang, yang melibatkan begitu banyak pihak dan semuanya optimis, semuanya merasakan motivasi yang besar," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena sudah lima kuartal Bali ini ekonominya terkontraksi luar biasa, dan ada peluang terbuka karena angka covid-19 di Bali berhasil ditekan dan proses vaksinasi bisa terus digencarkan," paparnya.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)