Rilis Ulang Lagu Viral Binibini, Zack Tabudlo Berkolaborasi dengan James TW

Jum'at, 11 Juni 2021 - 19:43 WIB
loading...
Rilis Ulang Lagu Viral Binibini, Zack Tabudlo Berkolaborasi dengan James TW
Binibini viral di TikTok, di mana kreasi video yang menggunakan lagu tersebut lebih dari 400 ribu dalam sebulan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi pop dan R&B asal Filipina, Zack Tabudlo berkolaborasi dengan seniman Inggris, James TW untuk merilis ulang lagu Binibini dalam bahasa Inggris. Mereka kali pertama berinteraksi pada April 2021.

Baca juga: Saat Jenuh di Rumah Terus, Staycation Sambil Work From Hotel di Bogor Bisa Jadi Solusi

Kala itu, James meng-cover versi original (bahasa tagalog) dari Binibini yang tengah menduduki puncak tangga lagu di Filipina. Menurut James, ini adalah lagu yang dia ambil secara organik yang saat itu lagi viral di TikTok.

Binibini, yang artinya nona muda, menduduki puncak tangga lagu di seluruh digital streaming platform termasuk Spotify, Apple Music, dan YouTube sejak dirilis Maret. Lagu ini menarik perhatian berbagai pendengar di Asia, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Binibini viral di TikTok, di mana kreasi video yang menggunakan lagu tersebut lebih dari 400 ribu dalam sebulan.

Di Spotify saja, lagu versi original bertahan di nomor 1 selama enam minggu berturut-turut di Filipina, dan empat minggu di Global Viral 50. Lagu ini juga memecahkan rekor di Spotify sebagai lagu lokal nomor 1 terlama oleh seorang artis yang berasal dari Filipina.

Sekarang lagu Binibini (Last Day on Earth) versi bahasa nggris ini tersedia untuk di streaming secara global, lagu ini mengisahkan tentang dua orang yang saling mencintai hingga akhir hidupnya.

Menurut Zack, bekerja dengan James merupakan pengalaman yang luar biasa baginya. "Saya senang dengan energi yang dia berikan pada lagu Binibini, saat dia mengirimkan bagian vokalnya, saya senang dengan hasilnya, apalagi setelah di proses mastering," ujar Zack dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6).



"Memasukkan kata Binibini adalah suatu hal yang besar bagi saya dan juga memberikan kebanggaan tersendiri untuk orang-orang Filipina, apalagi merilis ulang lagu ini secara internasional," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, James mengutarakan bahwa vokal mereka menyatu lantaran menyanyikan sebuah harmoni yang pas, di saat yang tepat dalam sebuah lagu.

"Saya suka suara Zack dan saya pikir kami saling melengkapi. Ini adalah kolaborasi pertama saya di sebuah lagu, jadi saya sangat senang dengan hasilnya," ungkap James.

Baca juga: Waspada Hipertensi, Lakukan 3 Hal Ini secara Rutin di Rumah

Untuk diketahui, James, yang berasal dari Barford, sudah mendapatkan banyak pengalaman sebelumnya di dunia musik. Penyanyi-penulis lagu ini memiliki pengalaman pribadi dari bermain drum di band ayahnya pada usia 10 tahun hingga tampil di panggung legendaris seperti Radio City Music Hall pada usia hampir 20 tahun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3457 seconds (0.1#10.140)