Selain Kejar Studi, Julia Robex Ingin Meniti Karier di Negeri Kincir Angin

loading...
Selain Kejar Studi, Julia Robex Ingin Meniti Karier di Negeri Kincir Angin
Julia Robex merupakan entertainer muda yang sempat menghiasi industri hiburan Indonesia lewat debutnya di film Mati Muda di Pelukan Janda pada 2011. / Foto: ist
JAKARTA - Meski banyak jalan menuju Roma, namun Julia Robex justru memilih jalan menuju Belanda untuk mengawali kariernya di benua biru. Bukan tanpa sebab, dia menjatuhkan pilihannya tersebut. Pasalnya, perjalanan panjang untuk mewujudkan keinginan serta talentanya ini sudah berada pada relnya yang tepat.

Baca juga: Rilis Ulang Lagu Viral Binibini, Zack Tabudlo Berkolaborasi dengan James TW

Kendati upayanya ituakan banyak menyita waktu, dari mengurus izin tinggal, hingga menuntaskan studi bahasanya serta memulai memperkenalkan diri ke sejumlah agency. Perjuangan semacam inilah yang ingin dijalaninya, step by step, on process.

Baby Wijaya atau yang dikenal sebagai Julia Robex, merupakan entertainer muda yang sempat menghiasi industri hiburan Indonesia lewat debutnya di film Mati Muda di Pelukan Janda pada 2011. Selain sebagai entertainer, Julia Robex juga seorang desainer interior yang sukses. Walau semuanya itu harus ditanggalkannya demi meraih keinginannya, termasuk meninggalkan keluarganya di Indonesia.



"Bak seperti sambil menyelam minum air, aku inginnya dapat memulai meraih peluang demi peluang. Bisa pelan-pelan mencari peruntungan sesuai passion yang saya miliki. Banyak agency yang menawarkan aku sejumlah kesempatan, tetapi masih belum menemukan kontrak yang cocok. Lantaran bentrok dengan jadwal studi bahasa yang aku ambil di sini," jelas Julia ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (11/6).

Keinginan Julia yang kuat dan kegelisahannya untuk menggapai apa yang dicita-citakannya mendorongnya untuk memilih Negeri Kincir Angin demi mewujudkan apa yang menjadi keahliannya di ranah seni dan industri hiburan secara utuh.

"Aku memang sudah memutuskan untuk berkarier di sini, Belanda. Aku pun sudah pindah dari Indonesia ke Belanda, kebetulan juga ada keluargaku di sini. Di mana selama 3 tahun ke depan aku harus menuntaskan studiku sambil menata kembali apa yang menjadi passion-ku, di dunia seni dan industri hiburan ini," kata dia.

Julia Robex menyakini kariernya di dunia seni dan hiburan di Belanda dapat lebih memiliki tempat dan peluang untuk berkembang. "Masyarakatnya yang sangat terbuka, mereka pun lebih melihat karya-karyaku yang bisa diberikan, apa pun latar belakang diriku," ujarnya.

"Dari sini (Belanda), aku akan mewujudkannya kembali dengan hidup dan karier yang menjadi passion dan talentaku selama ini," sambungnya.

Baca juga: Destinasi Wisata Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Bali Siap Dibuka Bagi Wisatawan Mancanegara



Sebagai seorang transgender, Julia ingin sekali diperhitungkan atas kemampuan, skill dan kompetensi yang dimilikinya, termasuk karya-karyanya serta juga hal-hal apa yang telah atau akan dibuatnya nanti.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top