Cicip Makanan Khas di 7 Tempat Makan Legendaris di Jogja

loading...
Cicip Makanan Khas di 7 Tempat Makan Legendaris di Jogja
Gudeg Pawon Jogja/Foto Okezone
YOGYAKARTA - Kota Jogjakarta memang salah satu kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata kuliner yang selalu diburu para pencari jajanan di Nusantara. Tentu saja ada beberapa tempat makan di Jogja yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota istimewa ini, terutama tempat makan legendaris yang usianya sudah puluhan tahun tapi masih tetap eksis hingga kini.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Jogja, tak ada salahnya nanti mampir makan di tempat makan legendaris di Jogja, berikut ini ya!

1. Gudeg Pawon Jogja
Jogja memang sangat identik dengan gudeg. Anda mungkin pernah mencicipi gudeg di kota asal, namun rasanya pasti berbeda jika makan langsung di tempat asalnya, bukan?

Nah, berkunjung ke Jogja jangan lupa icip-icip gudeg asli daerah ini ya. Anda bisa mampir ke Gudeg Pawon Jogja yang populer dan juga legendaris di Jogjakarta. Gudeg Pawon telah memanjakan lidah pecinta kuliner Nusantara sejak 1958 sampai dengan sekarang. Soal rasa, Gudeg Pawon sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati pecinta kuliner Nusantara.



Gudeg Pawon bisa dibilang tempat makan yang sederhana. Namu, cita rasa yang dimiliki sangat juara pokoknya. Sehingga Anda jika berkunjung ke Jogjakarta, wajib untuk berkunjung ke kedai Gudeg Pawon ini.

2. Sop Kaki Kambing Pak Udin
Ini adalah sop kaki kambing yang berlokasi di kawasan SMPN 1 Yogyakarta, lebih tepatnya di sekitaran Jalan Cik Ditiro. Kedai sop kaki kambing ini sudah sangat terkenal dan hampir semua warga Jogja sekitar tahu kedai ini.

Selain lokasi kedainya yang mudah dijangkau, cita rasa yang enak dan juga harga yang sesuai dengan kantong menjadikan kedai ini selalu dicari. Untuk menikmati sop kaki kambing ini, Anda bisa lesehan maupun duduk di kursi yang sudah disediakan.
Cicip Makanan Khas di 7 Tempat Makan Legendaris di Jogja

3. Sate Klathak Pak Bari
Sate klathak ini mulai ramai dan hits di media sosial dan juga media online lainnya berawal dari film AADC 2. Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar diatas bara api seperti biasa. Namun ada yang membedakan sate ini dengan sate biasa, yaitu jika sate biasa menggunakan tusuk bambu, sate klathak ditusuk menggunakan tusuk besi sehingga daging yang dihasilkan lebih matang di luar maupun di dalam.

Sate Klathak Pak Bari adalah salah satu kedai sate yang terkenal di Jogjakarta. Jika tidak ingin mengantri lama, Anda bisa datang ke kedai Sate Klathak Pak Bari ini lebih awal agar bisa mencicipi sate unik ini tanpa harus mengantri lama karena populernya sate ini.

4. Oseng Mercon Bu Narti
Tempat makan legendaris di Jogja berikutnya adalah oseng mercon Bu Narti yang bisa Anda temukan di Jalan KH Ahmad Dahlan, tepatnya di Gang Purwodiningratan. Tentu saja tempat ini sudah populer sejak lama di kalangan pemburu kuliner khas Jogja.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top