Kabar Gembira Bagi Pengguna Kereta! Selain Semakin Nyaman, Kini Ada Promo Tiket dari Mister Aladin

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:42 WIB
loading...
Kabar Gembira Bagi Pengguna Kereta! Selain Semakin Nyaman, Kini Ada Promo Tiket dari Mister Aladin
Buat kamu pengguna sarana kereta api pas tahu, perkembangan kualitas sarana transportasi umum di Indonesia khususnya kereta api semakin baik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Buat kamu pengguna sarana kereta api pas tahu, perkembangan kualitas sarana transportasi umum di Indonesia khususnya kereta api semakin baik. Banyak pihak menilai kereta api semakin aman dan nyaman digunakan sebagai salah satu moda transportasi pilihan ketika bepergian atau traveling .

Baca juga: Pariwisata Bali Dibuka Kembali, Sandiaga Uno Berharap Usaha Ibu Trias dan Ibu Kadek Bangkit Lagi

Fasilitas standar berkualitas untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, ada di kereta api kelas Ekonomi, kelas Bisnis maupun Eksekutif. Beberapa fasilitas yang standar, seperti AC, toilet, tempat duduk nyaman, stop kontak dan monitor televisi, ada di kelas Ekonomi, sama seperti kelas Bisnis dan Eksekutif.

Kereta api kelas Ekonomi terdiri dari empat jenis, Ekonomi 106 tempat duduk, Ekonomi 80 tempat duduk, Ekonomi New Image 2016, dan Ekonomi Premium. Keempatnya dilengkapi AC dan hanya berbeda pada bentuk kursinya, dikutip dari Okezone.

Dua figur publik Tanah Air yang pernah tinggal dan sering berkunjung ke sejumlah negara, Miss Indonesia 2020 Carla Yules dan pakar kuliner William Wongso mengakui adanya peningkatan yang luar biasa dari kualitas pelayanan kereta api di Indonesia.

Carla Yules maupun William Wongso sama-sama berpendapat, saat ini bepergian atau traveling dengan kereta api sudah semakin nyaman, meskipun masih ada sejumlah hal yang masih perlu dibenahi.

"Membandingkan dengan luar negeri seperti Thailand, bahkan MRT Indonesia itu sangat-sangat bersih dan penjaganya sangat ketat that’s why I’m proud of Indonesia public transport. Nah, itu makanya pemeliharaan itu sangat penting dari kebersihan kita dan mematuhi protokol kesehatan," kata Carla Yules kepada celebrities.id, Kamis (11/6).

"Aku bandingkan dengan China dan India, kereta api Indonesia itu masih di atas daripada India. Tetapi kalau Tiongkok dan Eropa itu lebih nyaman Tiongkok dibandingkan dengan Eropa. Indonesia itu sudah oke, hanya saja memang kita sering lihat toiletnya yang masih harus dibenarkan. Jauh lebih baik dari dulu lah. Kenyamananya saja sudah baik, tetapi makanannya kurang," ucap William Wongso.

Selain fasilitasnya yang sudah semakin baik, traveling naik kereta api juga memiliki kelebihan:

- Bisa menikmati pemandangan menarik selama perjalanan
Dibandingkan pemandangan selama naik pesawat, pemandangan dari kereta api lebih beragam. Anda berkesempatan melewati permukiman, pantai, atau persawahan yang menghijau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)