5 Kontroversi yang Pernah Dibuat Anji dari Aktivitasnya di Media Sosial

Senin, 14 Juni 2021 - 05:37 WIB
loading...
5 Kontroversi yang Pernah Dibuat Anji dari Aktivitasnya di Media Sosial
Musisi Anji. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Polisi telah menyatakan bahwa musisi berinisial EAP alias AN yang diamankan terkait penyalahgunaan narkoba pada Jumat (11/6) lalu adalah Anji. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja.

Sebagai seorang selebriti, Anji termasuk figur yang aktif di media sosial. Ia pun pernah menciptakan banyak kontroversi dari aktivitasnya di dunia maya tersebut. Salah satu yang sekarang sedang menjadi sorotan adalah jejak digital Anji di Twitter kala ia menulis sebuah cuitan terkait narkoba.



5 Kontroversi yang Pernah Dibuat Anji dari Aktivitasnya di Media Sosial


Saat tweet diunggah pada 25 Maret 2013, kicauan tersebut sempat menuai pro dan kontra netizen. Kala itu Anji dianggap membenarkan penggunaan narkoba yang jelas-jelas merupakan hal yang salah.

Bukan hanya itu, Anji juga beberapa kali menimbulkan kontroversi lain terkait aktivitasnya di media sosial. Berikut empat kontroversi yang pernah dibuat Anji, selain cuitan soal narkoba tadi, yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Bersama Hadi Pranoto, Anji Gemparkan Indonesia

Masih hangat dalam ingatan kita salah satu kontroversi terbesar yang pernah dilakukan oleh Anji di tahun 2020.

Melalui tayangan video di kanal YouTubenya, Dunia Manji, Anji bersama Hadi Pranoto, sosok yang disebut sebagai profesor ahli mikrobiologi, mengklaim bahwa obat COVID-19 sudah berhasil ditemukan. Sontak hal tersebut menggemparkan netizen se-Indonesia.

Anji dan Hadi Pranoto bahkan sempat terancam dibui akibat tindakan mereka yang dinilai sangat meresahkan. Anji pun dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Beruntung, Anji tidak harus meringkuk di penjara lantaran hal tersebut.

2. Tuai Kecaman usai Komentari Foto Jenazah Pasien Meninggal COVID-19

5 Kontroversi yang Pernah Dibuat Anji dari Aktivitasnya di Media Sosial


Masih terkait isu COVID-19, selain menggemparkan masyarakat melalui video YouTubenya bersama Hadi Pranoto, Anji juga menciptakan polemik akibat komentarnya atas foto jenazah pasien COVID-19.

Anji mempertanyakan proses di balik pengambilan dan penyebaran foto tersebut yang ia rasa janggal. Banyak netizen yang menyayangkan, bahkan mengecam dirinya karena dinilai tidak bijaksana serta tak berempati di tengah situasi kritis kala itu.

Bahkan selain netizen, statement Anji itu juga menuai protes keras dari para fotografer di seluruh Indonesia.

3. Bela Kekeyi perihal Isu Pembajakan Lagu

Saat selebgram Kekeyi ramai menjadi perbincangan netizen terkait lagu berjudul Aku Bukan Boneka miliknya yang diduga menjiplak karya Rini Wulandari dengan judul serupa, Anji sebagai musisi juga turut memberikan komentar.

Melalui konten YouTubenya, Anji mengundang langsung Kekeyi guna memberikan klarifikasi. Namun, konten tersebut malah menuai kontroversi karena Anji dinilai membela penjiplakan.

"Jika Kekeyi dituntut atau membayar biaya sinkronisasi/biaya apa pun karena lagunya mirip dengan lagu lain, artinya musisi dan komposer harus bersiap untuk menghadapi persoalan sama," jelas Anji saat itu.



4. Mengklaim Lagunya Dijiplak Boyband Korea EXO-CBX

Sedikit kilas balik ke tiga tahun lalu, tepatnya pada Maret 2018, Anji pernah menuai kontroversi gara-gara lagunya yang berjudul Kekasih Terhebat yang ia rasa memiliki kemiripan dengan lagu berjudul Someone Like You dari EXO-CBX.

“Lagu EXO mirip Anji. Fans K-pop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya. Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kencang mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea. Sekarang saya bertanya, kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?" cuit Anji.

Tweet tersebut lantas menimbulkan kontroversi. Anji mendapat banyak sekali komentar miring bahkan kecaman dari netizen, terutama K-Popers. Banyak yang mempertanyakan maksud dan tujuan dari pernyataan Anji yang mengaku lagunya dijiplak oleh salah satu boyband yang sudah mendunia tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)