Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo Duet Lewat Perjumpaan Kita

Senin, 14 Juni 2021 - 20:45 WIB
loading...
Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo Duet Lewat Perjumpaan Kita
Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo Kolaborasi Lewat Perjumpaan Kita. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo berduet dalam lagu berjudul Perjumpaan Kita. Dengan irama riang samba Brazil hasil aransemen pianis Irsa Destiwi, lagu ini menceritakan kegembiraan perjumpaan dua orang.

Tak sekadar mempersembahkan karya, Candra dan Dian ternyata memiliki misi khusus di balik kolaborasi ini. Sebagai bentuk dukungan terhadap hak cipta musik, mereka sepakat mendonasikan sebagian royalti lagu Perjumpaan Kita, melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia).

Dari gebrakan ini, Candra sebagai Ketua Fesmi mengajak serta Dian untuk berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi hak cipta seni musik dan film, termasuk seni lainnya.

"Perjumpaan Kita adalah perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian. Singkatnya, melalui hak cipta 'S.E.N.I.' kita bersama SElamatkan Negeri Ini," kata Candra dikutip dari rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (14/6).


"Salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni yang salah satu sikapnya adalah dengan menghormati karya orang lain”, lanjutnya.

Sementara, Dian yang diajak berkolaborasi dalam lagu Perjumpaan Kita oleh Candra merasa terhormat. Meski sempat tak percaya diri bernyanyi, aktris Ada Apa dengan Cinta? ini memberanikan diri karena mengetahui misi positif di balik kolaborasi itu.

"Akhirnya saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini, ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang Pengumpulan Royalti," ungkap Dian.

Lagu Perjumpaan Kita menjadi bagian dari album rekaman berjudul Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang diproduksi Signature Music Indonesia. Kelanjutan dari album Detik Waktu yang meraih dua penghargaan AMI Awards 2018.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)