Podcast Kata Dokter Eps. 18 Pahami Gejala Diabetes Sebelum Terlambat

loading...
Podcast Kata Dokter Eps. 18 Pahami Gejala Diabetes Sebelum Terlambat
Podcast Kata Dokter Eps 18. Foto/MNC Media
JAKARTA - Siapa sangka pola hidup yang tidak teratur bisa memicu terjadinya diabetes? Umumnya orang tua lah yang banyak terkena penyakit Diabetes, tetapi penyakit diabetes ini juga dapat menyerang siapa saja termasuk remaja di usia muda.

Pada Podcast Kata Dokter Eps.18 kali ini membahas tentang suatu penyakit gula darah atau dalam sebutan medis yaitu diabetes. Di sini dibahas tuntas tentang gejala diabetes yang paling sering dirasakan oleh penderita diabetes hingga penyebab mengapa timbulnya diabetes. Mitos atau fakta bahwa diabetes bisa juga loh menyerang anak muda.

Dr. Nadia Alaydrus akan membagikan tips menarik seputar kesehatan nih. Kali ini bukan hanya konten tips yang dibagikan oleh dr Nadia, tetapi informasi lengkap seputar kesehatan dalam Podcast Kata Dokter.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan, Cegah Infeksi Hingga Turunkan Kadar Gula

Sebagai pembuka di episode kali ini, dr. Nadia menjelaskan terlebih dahulu apa itu diabetes. Nah, diabetes adalah salah satu penyakit jangka panjang yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Meningkatnya kadar gula dapat disebabkan karena berbagai faktor, dan salah satunya adalah karena faktor pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan yang tidak teratur.

Pada penderita diabetes, tubuh tidak dapat menyerap insulin dengan baik. Sehingga insulin yang dihasilkan tersisa terlalu banyak dalam darah dan menyebabkan diabetes. “Selain karna riwayat diabetes pada keluarga, diabetes bisa dipicu faktor lain juga, Faktor keturunan, kelebihan berat badan, kurangnya aktivitas fisik, dan usia," jelas dr. Nadia.

Mau tau keseruan lainnya? Yuk dengerin sekarang di Podcast Kata Dokter Eps. 18 selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI Plus.



Baca Juga : Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top