5 Film Horor Korea Menyeramkan, Dijamin Bikin Merinding

Rabu, 16 Juni 2021 - 22:32 WIB
loading...
5 Film Horor Korea Menyeramkan, Dijamin Bikin Merinding
5 Film Horor Korea Menyeramkan, Dijamin Bikin Merinding. Foto/Catch Play.
A A A
JAKARTA - Film horor Korea Selatan tak kalah menyeramkan dari Jepang dan Thailand . Film horor Negeri Ginseng tersebut juga mendominasi Asia dengan penuh teror dan mengerikan.

Sama seperti horor Jepang, Korea senang mendalami sisi psikologis manusia. Tidak hanya mengandalkan penampakan hantu yang mengejutkan, horor Korea mampu membangun suasana dengan efek musik dan atmosfir yang dibuat janggal.

Penasaran ingin menjajal film horor Korea? Berikut lima rekomendasi film horor Korea menyeramkan dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/6).


1. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Horor found footage, rekaman yang ditemukan secara misterius, adalah salahsatu genre horor paling laris karena menyediakan pengalaman yang nyaris otentik. Gonjiam: Haunted Asylum adalah film horor found footage Korea yang terinspirasi dari tempat di dunia nyata, rumah sakit jiwa Gonjiam di Gwangju, yang merupakan salah satu tempat paling berhantu di Korea.

Film ini mengisahkan sebuah kru YouTube horor yang mendatangi rumah sakit Gonjiam untuk live streaming. Setelah berpencar untuk mengeksplorasi rumah sakit horor itu, para anggota kru mulai diganggu oleh roh jahat yang menyakiti fisik, meyesatkan, dan melenyapkan mereka satu-persatu.

Film ini disutradarai oleh Jung Bum-Shik dan dibintangi Wi Ha-Joon, Park Ji-Hyun, Oh Ah-Yeon, dan banyak lagi.

2. The Piper (2015)

The Piper adalah horor Korea yang mengadaptasi dongen anak-anak dari barat berjudul The Pied Piper of Hamelin. Di cerita aslinya, Pied Piper memiliki seruling sakti yang ia gunakan untuk menuntun para tikus yang menjadi hama di sebuah desa ke sebuah tebing dan menyuruh para tikus itu terjun, mengenyahkan mereka dari desa itu.

Hampir mirip, The Piper mengisahkan seorang pemain seruling bernama Woo-Ryong dan anaknya yang sakit yang melintasi sebuah desa dengan hama tikus pemakan daging ketika mereka berjalan kaki ke Seoul. Ia pun menawarkan jasa mengusir tikus pada sang kepala desa, dan mereka berdua mencapai persetujuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8473 seconds (0.1#10.140)