MNC Animation Gandeng Royal Kreasi Cemerlang Hadirkan Mainan Action Figure BIMA S

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:33 WIB
loading...
MNC Animation Gandeng Royal Kreasi Cemerlang Hadirkan Mainan Action Figure BIMA S
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kiri) memberikan cinderamata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam peluncuran mainan BIMA S di Jakarta, Rabu (16/6). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - MNC Animation , salah satu unit bisnis MNC Pictures yang merupakan anak usaha PT MNC Studios International Tbk (MSIN), mengukir sejarah di industri ekonomi kreatif Indonesia. Bekerja sama dengan Royal Kreasi Cemerlang, pabrik mainan di Indonesia, MNC Animation menghadirkan rangkaian mainan lokal yang pertama kali menggunakan intellectual property (IP) lokal BIMA S serta diproduksi di dalam negeri untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Nusantara.

Peluncuran mainan Bima S ditandai dengan pelepasan pendistribusian pertama mainan seri BIMA S di Studio RCTI+, Jakarta Barat, pada Rabu (16/6). Peluncuran ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno , Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang diwakili Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Gati Wibawaningsih, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Hadir pula dalam acara tersebut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.



Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, pada mulanya Bima adalah produksi live action MNC Group yang dibuat MNC Picture dan tayang di RCTI sekitar 7 tahun lalu.

“Itu produksi sendiri, kemudian dilanjutkan dengan animasi Bima Satria yang ada di RCTI setiap hari Minggu. Pada kesempatan ini dan hari ini, IP-nya kemudian dilakukan produksi toys yang tadi telah dilihat peluncurannya. Mudah-mudahan semester 2 tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di theme park di Lido,” kata Hary Tanoesoedibjo di acara Launching Bima S Toys di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (16/6).

MNC Animation Gandeng Royal Kreasi Cemerlang Hadirkan Mainan Action Figure BIMA S


Peluncuran mainan Bima S bertambah semarak dengan dukungan dari Sandiaga Uno. Sandiaga menyebutkan, sebagai ayah dari anak laki-laki, ia berharap anak-anak Indonesia bisa mempunyai idola dari karakter animasi karya bangsa sendiri.

“Hari ini Bima Toys diluncurkan. Semoga akan mendukung promosi pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan. Saya ucapkan selamat Pak Hary, Ibu Liliana, dan Pak Stephen. Saya lagi membayangkan anak saya yang berumur sembilan akan tumbuh berkembang juga punya mainan atau action figure yang dia idolakan, karya anak bangsa seperti Bima. Bima ini sosok pewayangan yang selalu membela kebenaran dan menegakkan keadilan. Inilah nilai-nilai luhur yang anak-anak kita harapkan ke depan bisa perjuangkan bersama. Makanya saya ajak Sulaiman di sini karena kita ingin anak-anak menghargai karya-karya anak bangsa,” papar Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Liliana Tanoesoedibjo yang juga CEO MNC Animation bersyukur dan bangga mainan BIMA S sebagai IP lokal pertama yang diproduksi di dalam negeri, segera dipasarkan ke seluruh wilayah Nusantara.

“Setelah sukses meluncurkan serial TV animasi Kiko dan film animasi layar lebar Titus: Mistery of The Enygma, MNC Animation telah merilis serial animasi terbaru BIMA S," ujar Liliana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2783 seconds (0.1#10.140)