Luncurkan Mainan 100% Buatan Indonesia BIMA S, MSIN Panen Langsung Terjual 1 Juta Mainan!

Rabu, 16 Juni 2021 - 22:01 WIB
loading...
Luncurkan Mainan 100% Buatan Indonesia BIMA S, MSIN Panen Langsung Terjual 1 Juta Mainan!
PT MNC Studios International Tbk (MSIN) meluncurkan mainan Bima S dan langsung laku terjual 1 juta mainan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) melalui unit bisnisnya MNC Licensing meluncurkan mainan Bima S dan langsung laku terjual 1 juta mainan.

Peluncuran mainan Bima S menggebrak sebagai karya anak bangsa yang mengedepankan konsep Bangga Buatan Indonesia, end-to-end local, di mana merupakan mainan 100% buatan Indonesia, diproduksi di dalam negeri, dan diangkat dari kekayaan intelektual (intellectual property/IP) animasi superhero Indonesia pertama dengan format animasi 3D berstandar kualitas internasional, Bima S.



Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bermula dari serial live action Bima Satria Garuda Series yang pernah tayang di RCTI 7 tahun lalu, unit bisnis MSIN, yaitu MNC Animation, mengadaptasi serial tersebut ke dalam format animasi 3D.

Saat ini, animasi 3D Bima S itu tayang di RCTI setiap Minggu pukul 10.00 WIB serta menjadi tayangan favorit yang ditonton jutaan pemirsa Indonesia.

"Sekarang, IP Bima S itu dimanfaatkan untuk menjadi mainan. Pada semester II tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di theme park Lido. Ini merupakan buatan lokal. Bangga buatan Indonesia," jelas Hary pada perhelatan Toys Launch BIMA S di Studi RCTI+, Jakarta, Rabu (16/6).

Sementara itu, Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo bersyukur animasi Bima S bisa diproduksi menjadi mainan. "Ini sangat membanggakan, karena ini merupakan IP lokal pertama yang dibuat mainan," katanya.

Dalam produksi mainan Bima S, MSIN -melalui MNC Licensing- bekerja sama dengan pabrik mainan PT Royal Kreasi Cemerlang.

"Sangat luar biasa sekali. Pre-launch melampaui ekspektasi. Saya ada kabar gembira sejak mengambil pesanan pre-launch dari Mei sampai Juni ini, kita sudah dapat pesanan 1 juta pieces," kata CEO PT Royal Kreasi Cemerlang Stephen Sutjiadi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menilai, Bima merupakan ikon kebanggaan Indonesia dan menjadi harapan baru bagi ekosistem ekonomi kreatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)