Hary Tanoesoedibjo: Bima S Toys Produksi Anak Bangsa yang Harus Dibanggakan

Kamis, 17 Juni 2021 - 00:44 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Bima S Toys Produksi Anak Bangsa yang Harus Dibanggakan
MNC Animation bersama PT Royal Kreasi Cemerlang merilis action figure dari karakter animasi yang ada di serial Bima S. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Seiring kemajuan dunia animasi di Indonesia, industri animasi lokal kini semakin bergeliat. Salah satunya dengan hadirnya program animasi garapan anak bangsa, Bima S produksi MNC Animation.

Tidak hanya memproduksi tayangan animasi Bima S yang bisa dinikmati tiap Minggu pukul 10 pagi di RCTI, MNC Animation juga baru saja menjalin kerja sama dengan PT Royal Kreasi Cemerlang untuk merilis action figure dari karakter animasi yang ada di serial Bima S.



Excecutive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, action figure Bima S Toys merupakan produksi anak bangsa yang harus dibanggakan.

“Ini buatan Indonesia, jadi kita harus bangga. MNC Group sendiri cukup aktif dalam hal program untuk anak-anak, termasuk Bima, kemudian ada Kiko, ada Doraemon, ada Upin Ipin. Belasan persen share-nya, ditonton jutaan pemirsa,” kata Hary dalam konferensi pers Launching Bima S Toys di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (16/6).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan, action figure karya anak bangsa seperti Bima S Toys bisa menjadi idola anak-anak di negeri yang memiliki nilai luhur ini.

“Saya dengan Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo ingin mengembangkan ekosistem ekonomi digital. Dari animasi, sekarang jadi industri mainan. Bima ini kan sosok dari pewayangan, diasosiasikan dengan karakter bertubuh besar, membela sesama, pahlawan kebenaran, memperjuangkan keadilan. Bayangkan anak-anak kita tumbuh kembang, punya mainan action figure yang diidolakan itu karya anak bangsa. Nilai-nilai luhurnya bisa ditanamkan ke anak-anak, mereka ke depannya juga bisa menghargai karya anak bangsa,” papar Sandiaga.



Hary Tanoesoedibjo berharap, momentum ini bisa dicontoh oleh para pelaku industri kreatif lain di Indonesia.

“Mudah-mudahan kerja sama baik ini diikuti oleh pelaku industri kreatif lain, sehingga produk Indonesia dalam bentuk apa pun seperti mainan, video, dan lain-lain bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3207 seconds (0.1#10.140)