Drama Racket Boys Dinilai Beri Kesan Buruk dan Rendahkan Indonesia, SBS Didesak Segera Minta Maaf

Kamis, 17 Juni 2021 - 01:29 WIB
loading...
Drama Racket Boys Dinilai Beri Kesan Buruk dan Rendahkan Indonesia, SBS Didesak Segera Minta Maaf
Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Drama Korea terbaru tayangan SBS, Racket Boys , mendadak menjadi sorotan publik. Hal itu lantaran tayangan tersebut dinilai memberikan kesan buruk dan merendahkan Indonesia.

Pasalnya, dalam salah satu adegan, Indonesia terkesan memberikan fasilitas yang buruk ke tim bulutangkis Korea Selatan saat menjadi tuan rumah. Tak hanya itu, seorang pelatih yang diperankan aktor Ahn Nae Sang menyebut Indonesia selalu berbuat tak adil.



Hal tersebut lantas memicu kemarahan netizen Indonesia, karena drama ini justru memberikan kesan yang buruk untuk Tanah Air. Tak sedikit yang melayangkan protes ke akun official SBS di Instagram. Mereka meminta stasiun televisi asal Negeri Ginseng tersebut meminta maaf.

"SBS klarifikasi bisalah, padahal dramanya seru. Setelah sadar ada adegan yang menghina Indonesia jadi enggak respect lagi buat nonton," tulis netizen.

"Sangat kecewa, kalian tidak harus membawa Indonesia ke dalam drama ini jika kalian hanya ingin membuat kita terlihat buruk. Sekarang saya tahu bagaimana rasanya ketika orang Korea Utara marah setiap kali kalian orang Korea Selatan membuat serial drama tentang mereka, mohon maaf sekarang," kata yang lain.



"Mohon maaf kepada Indonesia, jangan bercanda dengan mengejek negara lain sangat tidak lucu," kata netizen lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)