Kesuksesan Bima S Toys Diharapkan Beriringan dengan Tayangan Animasinya

Kamis, 17 Juni 2021 - 03:30 WIB
loading...
Kesuksesan Bima S Toys Diharapkan Beriringan dengan Tayangan Animasinya
MNC Animation bersama PT Royal Kreasi Cemerlang merilis action figure dari karakter animasi Bima S, yakni Bima S Toys, pada Rabu (16/6). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - MNC Animation bersama PT Royal Kreasi Cemerlang (RKC) baru saja merilis action figure dari karakter animasi Bima S , yakni Bima S Toys, pada Rabu (16/6).

Serial animasi Bima S selama ini dikenal sebagai salah satu tayangan yang sangat digemari, terutama oleh anak-anak. Berharap bisa mengikuti keberhasilan tayangan animasi Bima S, Liliana Tanoesoedibjo sebagai CEO MNC Animation menyebutkan, ada lima kiat yang ia terapkan agar action figure Bima S Toys bisa sama sukses dengan serialnya.



Hal pertama yang Liliana fokuskan agar Bima S Toys menarik perhatian para pecinta animasi di Indonesia adalah kualitas produk mainan itu sendiri.

“Kita tahu, dilihat dari produk yang mau dirilis. Desainnya, kegunaannya, mutunya, semua harus bagus. Kita percaya juga bahwa kerja sama dengan RKC ini bisa menghasilkan produk yang baik,” ujar Liliana dalam acara Launching Bima S Toys di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (16/6).

Kiat kedua adalah penentuan harga alias pricing. Liliana yakin, untuk pricing, action figure Bima S Toys bisa berkompetisi dengan produk-produk luar negeri. Sebab, Bima S Toys merupakan animasi lokal dan diproduksi di dalam negeri.

Selanjutnya untuk aspek distribusi dan promosi, Bima S Toys disokong penuh oleh MNC Group dan jaringan luas distribusi yang dimiliki oleh RKC.

“Promosi kita ada full support, khususnya RCTI, karena Bima S kan ada di RCTI. Selain itu kami juga akan berpromosi secara online dan media-media lain. Kalau distribusi, tentu harus luas dan bisa dijangkau. Kami percaya dengan channel distribusi yang dimiliki RKC ke seluruh Indonesia,” papar Liliana.



Terakhir, Liliana mengungkapkan, untuk serial animasi Bima S sendiri, MNC Animation siap untuk meng-upgrade tayangan tersebut agar lebih baik di musim kedua.

“Kita harus selalu eksis. Bima S akan ada season 2. Kita akan upgrade lagi baik itu dari karakter-karakternya, news story-nya, sehingga lebih baik serta menarik bagi anak-anak Indonesia dan masyarakat luas,” tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)