Kenapa Daging Sapi Australia Miliki Kelebihan? Ini Alasannya

Kamis, 17 Juni 2021 - 10:02 WIB
loading...
Kenapa Daging Sapi Australia Miliki Kelebihan? Ini Alasannya
Daging sapi dari Negeri Kanguru dikenal memiliki rasa yang enak dan nutrisi yang banyak. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Daging sapi Australia cukup populer di Indonesia. Selain letak geografisnya yang dekat, daging dari Negeri Kanguru tersebut juga memiliki rasa yang enak dan nutrisi yang banyak.

Baca juga: Lewat Biblical, Calum Scott Ungkapkan Rasa Cinta yang Tak Bisa Diukur

Di samping itu, daging sapi Australia juga masih memiliki beberapa kelebihan lainnya dibandingkan negara-negara lain. Berikut MNC Portal Indonesia rangkum untuk Anda seperti dikutip dari keterangan Meat and Livestock Australia (MLA), Rabu (16/6).

1. Dikembangbiakkan di Tempat Ideal

Australia juga memiliki iklim dan cuaca yang ideal untuk perkembangbiakkan sapi. Tak hanya itu, sapi di sana juga diberikan pakan yang alami yakni rumput. Hal tersebut yang membuat daging lebih tender, lembut, terbebas dari sat adiktif, dan hormon artifisial.

2. Standar Keamanan yang Ketat

Daging sapi Australia juga diproduksi dengan sistem dan standar keamanan pangan yang ketat untuk memastikan kualitasnya. Oleh karena itu, Australia menerapkan sistem Identifikasi Ternak Nasional (NLIS) untuk pelacakan ternak.

Baca juga: 5 Film Horor Korea Menyeramkan, Dijamin Bikin Merinding

3. Halal

Mungkin banyak dari Anda yang masih meragukan kehalalan daging sapi Australia. Namun MLA memastikan daging tersebut halal karena disembelih sesuai syariah Islam. Daging tersebut juga telah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)