Ini Pesan yang Diusung Docuseries Vision+ Originals 'Beyond Creator: Indonesian Youtubers'

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:12 WIB
loading...
Ini Pesan yang Diusung Docuseries Vision+ Originals Beyond Creator: Indonesian Youtubers
Vision+ Originals Beyond Creator: Indonesian Youtubers dirilis secara resmi hari ini, Kamis (17/6). Foto/MPI/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Vision+ Originals 'Beyond Creator: Indonesian Youtubers' dirilis secara resmi hari ini, Kamis (17/6). Kehadiran docuseries tersebut diharapkan memberi semangat dan pengetahuan untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai content creator.

Ada 10 episode di Vision+ Originals 'Beyond Creator: Indonesian Youtubers'. Kesemuanya ingin memberi pesan kepada publik bahwa pekerjaan apapun ketika dilakukan dengan passionate, maka hasilnya akan memuaskan, termasuk menjadi seorang content creator.



"Dari Vision+ Originals 'Beyond Creator: Indonesian Youtubers' ini, kami ingin menyampaikan pesan ke masyarakat bahwa perjuangan ke-30 YouTuber Indonesia dalam membuat konten itu tak semudah yang terlihat. Bagaimana membangun ide yang dimiliki hingga jadi suatu konten di media sosial ternyata butuh usaha dan passion yang besar. Passion ini yang mau kami highlight ke masyarakat," ungkap Managing Director of Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo, Kamis (17/6).

Clarissa menambahkan, dengan menyaksikan Vision+ Originals 'Beyond Creator: Indonesian Youtubers' diharapkan semakin banyak orang yang sadar kalau konten yang mereka nikmati sekarang bukan datang begitu saja. Lalu, para YouTuber Indonesia yang namanya sudah besar saat ini tidak mendapatkan hal itu dalam sekejap. Butuh perjuangan dan usaha maksimal.

"Jadi, para content creator itu nggak sekadar punya ide, kamera, dan rekam, tetapi mereka harus kreatif supaya bisa mengangkat engagement dan audience. Baru dari sana mereka membuat following yang besar dan ini bukan pekerjaaan yang hanya sehari jadi, tapi butuh waktu. Sisi ini yang menarik untuk diangkat," ujar Clarissa.

Ada 10 episode dalam Vision+ Originals 'Beyond Creator: Indonesian Youtubers'. Yaitu 'The Evolution', 'A New Benchmark', 'Inner Sound', 'More Than Words', 'The Storytellers', 'Inside Out', 'The Journey', 'The Supernatural', 'More Than Just A Game', dan 'One of A Kind'.
Episode tersebut akan diisi oleh para kreator terkenal Indonesia yang namanya sudah besar sejak YouTube eksis pertama kali di Indonesia. Sebut saja ChandraLiow, Nessie Judge, Eka Gustiwana, Marlo Ernesto, dan SkinnyIndonesian24.

Di kesempatan yang sama, Martin Anugrah sebagai perwakilan Cameo Project, ikut menyampaikan pesan di balik docuseries superkeren ini.



"Dari sini kalian bakal lihat perspektif yang berbeda bahkan yang nggak pernah didapatkan dari konten YouTube mereka sendiri. Jadi, dari docuseries ini, Anda bisa mengenal lebih dalam dengan para content creator-nya, lalu ada pemikiran yang sangat menginspirasi," kata Martin.

"Saya berharap, siapa pun yang melihat dan ingin menjadi content creator, Anda bisa belajar dari docuseries ini," tambahnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9791 seconds (0.1#10.140)