Begini Cara Rapper Cardi B Menghilangkan Jerawat di Wajah

Jum'at, 18 Juni 2021 - 00:40 WIB
loading...
Begini Cara Rapper Cardi B Menghilangkan Jerawat di Wajah
Rapper Amerika Cardi B. Foto/Allure.com
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu rapper Cardi B meminta rekomendasi dari netizen untuk mengatasi masalah jerawat yang ia alami. Mencuci wajah setelah ber-makeup ternyata menjadi solusi bagi Cardi B untuk mengatasi jerawatnya.

Cardi B harus berjibaku dengan jerawat dan masalah kulit kering pada wajahnya. Dia pun meminta saran dan rekomendasi dari netizen untuk mengatasi jerawat itu.



“Akhir-akhir ini wajahku berjerawat dan kulitku sangat kering. Apakah kalian tahu produk yang bagus untuk komedo kecil, jerawat, dan kulit kering?" cuit pelantun Bodak Yellow tersebut di Twitter, seperti dikutip Kamis (17/6).

Ada yang merekomendasikan perawatan kulit populer seperti CeraVe. Penyanyi Kehlani bahkan merekomendasikan konsultasi dengan ahli kulit Sean Garrette. Ada pula penggemar yang merekomendasikan The Ordinary, khususnya produk Hyaluronic Acid 2% + serum B5 dan AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

"Saya beli hari ini," jawab sang rapper.

Beberapa minggu kemudian, Cardi B muncul dengan wajah polos tanpa makeup di postingan video Instagram. Dia menjelaskan, video ini diambil sekitar 20 menit setelah bangun tidur. Wajahnya tampak bersih dan tidak ada lagi jerawat.

“Saya nyaman dengan kulit saya. Yang saya lakukan adalah mencuci wajah saya,” ujar Cardi B.

Sementara itu, menurut Dokter Kulit Claire Chang, cara termudah untuk menyembuhkan kasus jerawat ringan adalah dengan menggunakan pencuci wajah atau krim jerawat. Pembersih ini akan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit serta mengeringkan area yang terkena.

“Krim jerawat memiliki bahan aktif melawan jerawat, sehingga sebagian besar kasus ringan mudah diobati. Namun, jika jerawat tetap bandel dan parah, Anda sebaiknya ke dokter kulit saja,” ujar Chang, seperti dilansir dari Allure.com.



Agar tidak jerawatan, Chang menyarankan untuk menggunakan face wash berjenis bebas alkohol serta hindari mencuci wajah lebih dari dua kali dalam sehari. Gunakan mild cleanser dan air hangat untuk membersihkan wajah, dan aplikasikan gerakan memutar atau circular motion dengan jari.

"Terakhir bilas bersih dan keringkan dengan handuk," saran Chang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)