Buka Pabrik Kosmetik Baru, Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana Rambah Surabaya

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:29 WIB
loading...
Buka Pabrik Kosmetik Baru, Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana Rambah Surabaya
Pembukaan pabrik PT. Kosme di Surabaya turut dihadiri Wagub Jawa Timur Emil Dardak (tengah) beserta istri. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Perusahaan kecantikan PT. Kosmetika Global Indonesia (Kosme) milik Gilang Widya Pramana membuka pabrik baru di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (17/6).

Menurut Gilang yang dijuluki Crazy Rich Malang, pabrik kosmetik yang dibukanya ini merupakan lokasi kedua setelah Malang, yang dibangun untuk memenuhi permintaan pasar kosmetik di Indonesia. Setelah ini, Gilang bersama sang istri, Shany Purnamasari, bahkan sudah berencana untuk membuka pabrik ketiga di Jawa Barat.

Yang menarik, rupanya Gilang dan Shandy mempekerjakan sekitar 20 orang disabilitas di pabrik ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat yang kurang mendapat kesempatan untuk bekerja karena kondisi fisik mereka.

"Karena sebetulnya mereka bisa kerja, tapi nggak diberi kesempatan aja gitu," kata Shandy.

"Kerja mereka sebetulnya lebih semangat, Pak. Jadi lebih semangat untuk effort," timpal Gilang di hadapan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang hadir dalam pembukaan pabrik PT. Kosme ini.

Direktur Operasional PT SIER Didik Prasetiyono yang juga hadir dalam pembukaan pabrik PT. Kosme menyambut baik pendirian pabrik kosmetik tersebut di kawasan industri Rungkut, Surabaya. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa iklim investasi di Jawa Timur membaik meski kondisi ekonomi tertekan akibat pandemi COVID-19.

"Beberapa sektor masih bisa bertahan dan justru kemudian tumbuh di era ini. Ini sinyal bagus bagi kawasan industri yang kami kelola," kata Didik.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, pembukaan pabrik kosmetik PT. Kosme di Rungkut Surabaya merupakan contoh pentingnya pengembangan kawasan industri SIER. Karena sebagai provinsi dengan perekonomian terbesar kedua di Indonesia, Jawa Timur memiliki potensi pasar yang luar biasa.

"Ini menjadi contoh bagaimana kawasan industri memberikan solusi secara komprehensif untuk manufakturing di Jawa Timur," kata Emil.

Emil juga menyambut baik langkah PT. Kosme mempekerjakan kaum disabilitas sebagai karyawan. Tentu ini, kata Emil, merupakan hal luar biasa yang bisa dicontoh pabrik maupun industri lain.



"Tentunya kami sangat bangga bahwa Kosme mempercayakan saudara-saudara kita yang difabel. Ini akan menjadi model yang kita dorong kepada pabrik-pabrik lain untuk meneladaninya," ucap Emil.

Dalam pembukaan PT. Kosme di Surabaya ini, Gilang membagikan mobil mewah seperti Toyota Fortuner hingga Mercedes Benz tipe terbaru sebagai kendaraan operasional pegawai. Dengan begitu diharapkan bakal menambah semangat dan loyalitas seluruh karyawan dalam menggapai visi serta misi perusahaan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)