Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami, Begini Tipsnya!

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:21 WIB
loading...
Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami, Begini Tipsnya!
Biibir kering bisa diatasi dengan cara alami, salah satunya mengoleskan madu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bibir kering dan pecah-pecah bisa menimbulkan rasa tak nyaman sekaligus mengganggu penampilan. Penyebab bibir kering bisa karena banyak faktor termasuk cuaca yang terlalu dingin dan kering, atau saat Anda mengalami dehidrasi.

Tak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, salah satunya dengan bahan alami.
Merangkum dari laman Insider, Kamis (17/6/2021) berikut tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami.

1 Petroleum jelly

Petroleum jelly merupakan bahan utama yang digunakan untuk lip balm karena dapat membantu memberi kulit pelindung kelembapan. Namun petroleum jelly bersifat oklusif, yang berarti hanya akan melindungi bibir Anda dari kehilangan kelembapan, bukan memberikan kelembapan itu sendiri.

Cara terbaik menggunakan petroleum jelly untuk bibir pecah-pecah adalah dengan mengoleskan lip balm terlebih dahulu, untuk memberikan kelembapan pada bibir Anda.lapisan petroleum jelly.Dalam kasus yang jarang terjadi, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi terhadap petroleum jelly. Jika Anda mengalami pembengkakan atau perih saat menggunakannya, kemungkinan ada alergi dan harus segera menghentikan penggunaan.

Baca Juga : Indonesia Diingatkan Potensi Puncak Kembar Covid-19, Apa Maksudnya?

2. Lidah buaya

Liday buaya menjadi salah satu pengobatan rumah terbaik.Lidah buaya adalah tanaman sukulen yang menghasilkan gel pelembab. Ia bekerja dengan menarik uap air dari udara ke permukaan kulit. Ini membantu menjaga bibir Anda terhidrasi dan mencegahnya mengering.

Lidah buaya juga mengandung molekul yang disebut polisakarida, yang membantu kelembapan mengikat kulit dan menjaga bibir tetap terhidrasi. Ini sangat membantu untuk bibir pecah-pecah karena polisakarida mendorong kulit untuk menghasilkan sel-sel baru yang membantu luka sembuh dengan cepat.Anda dapat menanam tanaman lidah buaya sendiri dan mendapatkan gel dari daunnya, atau membeli beberapa gel lidah buaya di toko kecantikan.Beberapa orang mengalami reaksi alergi terhadap lidah buaya, jadi disarankan untuk melakukan tes tempel untuk kemungkinan reaksi alergi terlebih dahulu.

3. Madu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)