Paparan Langsung Sinar Matahari Dapat Merusak Kulit, Ada Promo Seru di The F thing ‘Summer Beauty Essentials!’

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:05 WIB
loading...
Paparan Langsung Sinar Matahari Dapat Merusak Kulit, Ada Promo Seru di The F thing ‘Summer Beauty Essentials!’
Paparan Langsung Sinar Matahari Dapat Merusak Kulit, Ada Promo Seru di The F thing ‘Summer Beauty Essentials!’. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Di tengah cuaca panas dengan udara yang kering, kulit mudah berubah menjadi kering. Penting bagi Anda menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Udara kering membuat kelembapan kulit cepat hilang. Pada kondisi ini, Anda perlu mengaplikasikan pelembap pada malam dan pagi hari. Gunakan pelembap yang mengandung gliserin, petrolatum, atau Niacinimide.

Paparan sinar matahari secara langsung pada kulit saat cuaca panas, memang harus dihindari. Cara paling mudah dengan menghindari tempat-tempat terbuka saat cuaca panas dan sinar matahari menerpa bumi. Tetapi tak jarang, kita tidak bisa menghindari dan harus berada di tempat-tempat terbuka seperti itu.

Jika harus berada di tempat terbuka yang terpapar sinar matahari, hal umum yang bisa dilakukan untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen.

Mira Kirana, Juara The Next Didi Kempot GTV kepada celebrities.id mengatakan, sunscreen mencegah kulit terbakar akibat sinar matahari berlebihan, mencegah penuaan dini, membuat warna kulit tetap merata. Selain itu, bisa meminimalisir dampak buruk jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari.


“Sebenarnya sinar matahari yang cukup merupakan sumber alami vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, bisa merangsang produksi vitamin D, terus juga mengatasi penyakit kuning pada bayi. Tapi kalau sinar matahari berlebihan, bisa menyebabkan penuaan dini seperti kulit kusam, warnanya jadi lebih gelap, serta bisa bikin flek maupun kerutan. Sinar UV yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan kulit terbakar, kulit kusam, jadi lebih gelap,” kata Mira Kirana, Jumat (18/6/2021).

Terkait efek buruk sinar matahari, Yuka Tamada juga sependapat dengan Mira. Penyanyi kelahiran 28 Desember 1992 ini mengingatkan bahaya yang dialami jika terpapar langsung sinar matahari.

“Risikonya itu paling parah bisa kena kanker kulit. Nanti banyak flek hitam dan kulit jadi kering, sehingga makin cepat keriput,” katanya kepada celebrities.id.

Untuk itu, kata Yuka, penggunaan sunscreen sangat penting. “Sunscreen bisa bantu mengurangi risiko kanker kulit dan melembapkan kulit juga. Jadi, bisa dapat manfaat kulit tidak kering,” katanya.


Sinar UV yang secara langsung menerpa kulit, menyebabkan kerusakan pada serat kolagen dan secara tidak langsung memproduksi radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan pada DNA kulit.

Sunscreen menjaga kulit dari dampak buruk sinar UVA yang bisa mengakibatkan kulit terbakar, serta sinar UVB yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kulit kering, bintik-bintik coklat, garis-garis halus atau kerutan dan pengenduran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)