Dikemas Menarik, Quran Riko Ajak Anak-Anak Teladani Rasulullah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:14 WIB
loading...
Dikemas Menarik, Quran Riko Ajak Anak-Anak Teladani Rasulullah
Konten Quran Riko diambil dari Syaamil Quran yang memang sudah dikenal sebagai penerbit sekaligus percetakan Al-Quran terpercaya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tokoh animasi Riko makin populer di tengah keluarga Indonesia. Memiliki karakter yang pintar, energik, sering bereksperimen, tapi kadang ceroboh, Riko banyak digemari anak-anak, bahkan orang dewasa.

Baca juga: Vaksin Disebut Mampu Melindungi Diri dari Mutasi Virus Covid-19

Dalam kesehariaannya, Riko suka berpetualang, menjelajah, meneliti sesuatu, atau mencoba hal-hal baru dengan didampingi oleh robot cerdas Q110 yang biasa dipanggil Qiio. Kisah mereka dapat disaksikan di channel YouTube Riko The Series.

Animasi ini merupakan hasil karya Teuku Wisnu, Arie Untung, dan teman-temannya di bawah payung Garis Sepuluh Corporation. Riko dihadirkan atas dasar kegelisahan mereka terkait ajaran Islami ke anak-anak. Sebagai anak Muslim, Riko selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan cara belajar tentang adab, akhlak, dan ilmu-ilmu lainnya secara islami. Pembelajarannya tentu dipandu sang kakak, bunda, dan ayahnya.

Qiio sebagai robot masa depan juga turut membantu sebagai ahli sejarah yang mumpuni. Bukan kebetulan kalau di kemudian hari Riko dan Qiio datang ke kantor Syaamil Group untuk mempelajari kisah-kisah teladan Rasulullah SAW, sekaligus melihat langsung proses pencetakan Al-Quran . Dari hal tersebut, akhirnya diluncurkanlah Quran Riko yang begitu menarik.

Riko merupakan anak yang tidak pernah lepas dari Al-Quran. Setiap hari selalu membaca Al-Quran dan mempraktikkan akhlak-akhlak Rasulullah SAW, yang memang bersumber dari Al-Quran. Quran Riko yang diambil dari Syaamil Quran tidak lepas dari peran Bara Imaji sebagai event perusahaan yang bergerak di bidang Brand Ambassador dan Digital Marketing.

Istri aktor Ricky Harun, Bunda Herfiza, yang mengisi talkshow online Asupan Anak Teladan, mengaku sangat senang dengan hadirnya Quran Riko ini. Desain, kemasan, dan bonus-bonusnya juga begitu disukai oleh anak-anak.

Al-Quran Riko ini dibuat dengan dua desain bertema luar angkasa yang cantik, yakni warna oranye dan hitam. Konten atau isinya diambil dari Syaamil Quran yang memang sudah dikenal sebagai penerbit sekaligus percetakan Al-Quran terpercaya. Menariknya, Quran Riko juga dilengkapi Pelajaran Agama Islam (PAI) yang sesuai dengan kurikulum. Bagi anak-anak yang hobinya menghafal Al-Quran, ada penanda warna khat di awal ayat (biru) dan akhir ayat (merah).

"Saya suka banget ada Quran Riko ini. Paketnya sudah dilengkapi dengan masker anak dan kaos anak ukuran all size yang warnanya disesuaikan dengan warna Al-Qurannya. Jadi kalau Al-Qurannya warna hitam maka masker dan kaosnya juga warna hitam," ungkap Bunda Herfiza, Jumat (18/6).

“Iya. Semua paket itu dimasukkan ke dalam wadah dus coklat eksklusif. Keren banget," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)