Tuai Pujian Juri, Mini Ingredients Challenge Menjadi Milik Thea

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:47 WIB
loading...
Tuai Pujian Juri, Mini Ingredients Challenge Menjadi Milik Thea
Menghidangkan menu Quil Canape with Salad, makanan Thea menuai pujian dari para juri. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Perhelatan MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 kini telah memasuki episode ke-7, yang tayang pada Sabtu (19/6).

Baca juga: Di MCI 8, Thea Berusaha Singkirkan Saingan dengan Bahan-Bahan Sulit

Sebagai pembukaan, para peserta diberikan tantangan berupa Mini Ingredients Challenge, yaitu tantangan memasak dengan bahan-bahan makanan yang berukuran mini dan harus menyajikan makanan sebanyak 3 porsi sesuai jumlah juri dalam waktu 45 menit.

Setelah menyelesaikan tantangan selama 45 menit, tibalah giliran bagi para peserta untuk mempresentasikan hasil masakannya kepada ketiga juri dengan peserta yang mendapatkan giliran pertama adalah Thea dari Semarang.

Menghidangkan menu Quil Canape with Salad, makanan Thea menuai pujian dari para juri. "Overall konsep bagus, seasoning is good," ujar Chef Arnold.

Chef Renatta yang kemudian mencicipi makanan dari peserta asal Semarang tersebut memberikan komentar senada dengan Chef Arnold.

Komentar sedikit berbeda diberikan oleh Chef Juna. Walaupun memuji rasa dari menu Quil Canape with Salad milik Thea, dia menyatakan bahwa masih terdapat satu problem tersendiri.

"I love you using the season, quil-nya bagus. But the problem is size," komentar Chef Juna.

Berturut setelah Thea, juri memanggil Bryan, Jesselyn, Brian, Pak Adi, dan Yogi untuk mempresentasikan makanannya.

Setelah melalui proses penjurian, ketiga juri memutuskan bahwa Thea adalah peserta yang berhasil memenangkan tantangan Mini Ingredients Challenge tersebut.

Lalu sebagai pemenang di challenge pertama, Thea mendapatkan keistimewaan dari juri untuk menentukan bahan masakan di tantangan selanjutnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Sandiaga Uno Ingatkan Protokol Kesehatan untuk Kepulihan Parekraf dan Ekonomi Nasional

Saat dipanggil oleh juri untuk menentukan bahan masakan bagi masing-masing peserta, tiba-tiba saja Thea nyeletuk, "Saatnya aku jahatin orang nih." Ungkapan itu pun diiringi tawa jahat yang membuat situasi semakin panas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)