Masakannya Dibuang Juri, Wita Angkat Koper dari MCI 8

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:31 WIB
loading...
Masakannya Dibuang Juri, Wita Angkat Koper dari MCI 8
Semua dewan juri tampak bingung dengan masakan Wita yang tampak boncel-boncel dan kurang menarik untuk dimakan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Gagal memuaskan hati dewan juri di tantangan Mystery Box, Sabtu (19/6/2021). Yogi, Nadya, Wita, dan Seto harus bersaing mempertahankan posisinya di Gallery MasterChef Indonesia Season 8 pada babak Pressure Test. Tantangan kali ini adalah Duplicate Dish dengan membuat chicken cordon bleu selama 45 menit.

Baca juga: Tuai Pujian Juri, Mini Ingredients Challenge Menjadi Milik Thea

Meski makanan tersebut tampak sederhana, namun sejumlah kontestan tampak kebingungan sebab belum pernah membuat hidangan ini sebelumnya. Bahkan Nadya yang sangat dijagokan dalam tantangan ini tampak kebingungan saat mengolah chicken cordon bleu-nya.

Seto menjadi kontestan pertama yang dinilai dewan juri. Komentar pertama Chef Arnold adalah bagian ayamnya yang masih kurang matang. Tapi secara keseluruhan ayam milik Seto golden, crispy, tapi tidak matang secara merata.

Kontestan kedua adalah Yogi, namun belum apa-apa Chef Juna sudah melirik tajam makanan milik pria berusia 41 tahun tersebut. Chef Juna menilai tingkat kematangan ayam milik Yogi tidak matang dan mempertanyakan sisi ujung ayamnya yang masih mentah. Selain itu makanan Yogi pun sangat kurang pada bagian bumbu.

Nadya menjadi kontestan ketiga dan langsung mendapatkan komentar dari Chef Juna. Juri bertato tersebut menilai kematangan ayam milik Nadya aneh karena tidak digulung dengan benar. Akibatnya keju yang ada di dalam chicken cordon bleu milik Nadya hilang.

Kontestan terakhir dipanggil adalah Wita. Semua dewan juri tampak bingung dengan masakan Wita yang tampak boncel-boncel dan kurang menarik untuk dimakan. Bahkan Chef Arnold pun langsung membuang makanan buatan Wita ke tempat sampah dan tidak dicicipi sama sekali karena mentah.

Menurut Chef Juna, suhu ayam antara 4-45 derajat celcius dapat mengundang mikrobakteria sehingga dibuang karena takut terkontaminasi oleh kuman penyakit.

Baca juga: Di MCI 8, Thea Berusaha Singkirkan Saingan dengan Bahan-Bahan Sulit

Setelah mencicipi semua hidangan para kontestan, akhirnya dewan juri memutuskan untuk memulangkan Wita. Sementara Seto, Nadya dan Yogi masih selamat dan melaju ke babak selanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)