Luncurkan EP Perdana, Yotari Pilih Galeri Hati sebagai Lagu Andalan

Minggu, 20 Juni 2021 - 15:16 WIB
loading...
Luncurkan EP Perdana, Yotari Pilih Galeri Hati sebagai Lagu Andalan
Yotari sangat bersyukur akhirnya bisa merilis EP perdananya, setelah berkecimpung di dunia musik sejak 2013. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan pencipta lagu asal Surabaya, Yotari Kezia merilis EP perdananya yang diberi titel Apa Kabarmu?. EP atau mini album itu memiliki lagu unggulan, yakni Galeri Hati.

Baca juga: Buka Sekolah Vokal, Delon Ingin Jaring Talenta Baru

Sebelumnya, Yotari sempat berkolaborasi dengan Suara Kayu untuk single Milikku Bukan Milikmu. Selain itu, artis pendatang baru terbaik pada AMI Awards 2019 tersebut, juga pernah merilis single berjudul Cara Bahagia.

Karakteristik Yotari sendiri terletak pada kemampuannya untuk menulis lagu yang didasari dari pengalaman dan menyentuh para pendengarnya. Kemampuan Yotari juga didukung oleh nuansa gitar akustik sebagai elemen utama pada lagu-lagunya.

Yotari sangat bersyukur akhirnya bisa merilis EP perdananya, setelah berkecimpung di dunia musik sejak 2013. Sebanyak 4 dari 5 lagu di dalam EP itu ditulis sendiri oleh Yotari dan memiliki beberapa jenis genre musik yang tidak luput dari suara petikan gitar sebagai instrumen favorit Yotari.



Yotari berharap EP ini menjadi karya pembuka yang manis untuk perjalanan kariernya di industri musik.

Mengenai single andalan Galeri Hati, Yotari mengaku jika pada awalnya dia menulisnya hanya untuk menuangkan ekspresi terhadap apa yang dialami beberapa tahun lalu.

"Namun ternyata saat bersenandung di perjalanan menuju rumah, beberapa orang di dalam mobil berkata bahwa lagu itu sangat easy listening, namun memiliki makna yang dalam," ungkap Yotari dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/6).

Galeri Hati, menurut Yotari, bercerita tentang sulitnya melupakan memori bersama seseorang yang pernah mengisi hidup kita baik suka maupun duka.

Baca juga: Berbeda dari Lainnya, Sate Rembiga Wajib Dicicip saat Liburan ke Lombok

Lagu Galeri Hati merupakan lagu patah hati yang dibalut dengan nuansa unik dan groovy. Diproduseri Dimas Wibisana, Mirriam Eka dan Elvan Saragih, musik dari Galeri Hati dibalut dengan alunan RnB yang tetap didominasi suara gitar akustik, yang memberikan unsur ceria di lagu tesebut dan mengeluarkan karakter vokal Yotari yang unik.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3801 seconds (11.210#12.26)