Fantastis! Segini Biaya Pendidikan Maudy Ayunda dari SD hingga Lulus S-2

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Fantastis! Segini Biaya Pendidikan Maudy Ayunda dari SD hingga Lulus S-2
Maudy Ayunda. Foto/Instagram Maudy Ayunda
A A A
JAKARTA - Selainmahir dalam berakting, Maudy Ayunda juga diidolakan oleh masyarakat berkat kecerdasannya. Ia menjadi salah satu artis Indonesia yang sukses di jalur pendidikan formal.

Yang membanggakan adalah pendidikan tinggi Maudy di dua universitas bergengsi dunia. Jenjang S-1 ia tempuh di Oxford University, sementara S-2 diselesaikannya di Stanford University.



Rupanya, bukan hanya jenjang pendidikan tinggi yang dijalani Maudy di kampusterbaik. Saat menjalani pendidikan dasar hingga atas, dara kelahiran 19 Desember 1994 ini juga selalu memilih sekolah kelas wahid.

Penasaran dengan riwayat pendidikan Maudy serta estimasi biayanya? Berikut ini MNC Portal sajikan ulasannya, yang dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (20/6).

SD dan SMP: Mentari Intercultural School Jakarta

Maudy menempuh pendidikan SD hingga SMP di Mentari Intercultural School Jakarta. Mentari Intercultural School merupakan salah satu sekolah favorit di kawasan elit Bintaro, yang menggunakan kurikulum pembelajaran internasional berbasis Cambridge.

Untuk bisa bersekolah di sini, orangtua calon siswa harus membayar uang gedung rata-rata sebesar Rp70 juta untuk jenjang SMP. Selain itu, peserta didik juga wajib membayar uang sekolah atau SPP sebesar Rp8 juta per bulan.

SMA: British International School Jakarta

Lulus dari SD dan SMP, Maudy melanjutkan studi SMA-nya di sekolah internasional bergengsi yang berlokasi di Tangerang Selatan, British International School Jakarta.

British International School merupakan sekolah kelas internasional yang berdiri sejak 1973 dan merupakan salah satu sekolah termahal yang ada di Indonesia. Untuk bisa bersekolah di tempat ini, wali murid harus membayar SPP Rp21 juta per bulan, yang artinya untuk satu semester saja diperlukan biaya ratusan juta rupiah.

S-1: Oxford University

Setamat pendidikan atas, Maudy melanjutkan pendidikan tinggi dengan menekuni bidang keilmuan Politic, Philosophy, and Economic (PPE) di salah satu universitas paling bergengsi di dunia, yaitu Oxford University, yang berada di Inggris.

Kalau tanpa beasiswa, seseorang yang menempuh studi di program PPE Oxford University setidaknya harus menanggung biaya hampir 28 ribu poundsterling atau sekitar Rp548 juta per tahun untuk bea kuliahnya saja. Fantastis!



S-2: Stanford University

Seusai menyandang gelar sarjana, Maudy mendaftar dan diterima di dua kampus bergengsi dunia lain, yaitu Stanford dan Harvard University. Sempat bingung, akhirnya Maudy menjatuhkan pilihan pada Stanford dengan jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

Berkat beasiswa LPDP yang diterimanya, Maudy menjalani pendidikan masternya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Tapi, kalau tanpa beasiswa, biaya yang harus ditanggung untuk bisa berkuliah di Stanford mencapai USD74 ribu atau sekitar Rp1,04 miliar per sembilan bulan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)