Cerita Dibalik Nama Kojek

loading...
Cerita Dibalik Nama Kojek
Cerita Dibalik Nama Kojek. Foto/MNC Media.
JAKARTA - Balik lagi di Podcast Kata Dochi yang selalu membahas topik-topik seru dan menarik pastinya. Di episode kali ini Dochi akan ngobrol-ngobrol bareng Kojek Rap Betawi. Penasaran apa saja yang akan dibahas? Langsung aja dengerin di Podcast Kata Dochi di aplikasi RCTI+ yuk!

Kali ini Podcast Kata Dochi kedatangan Muhammad Amrullah atau yang dikenal sebagai Kojek. Ia merupakan seorang rapper Indonesia. Kojek dikenal karena memasukkan unsur budaya Betawi ke dalam musik hip-hop dan rap, sehingga lagu-lagu rap yang dibawakannya berbahasa Betawi.

Sebagai pembuka, Dochi langsung memberikan pertanyaan, “Kojek Rap Betawi itu perorangan atau grup band?”. Jadi Kojek Rap Betawi itu sebenarnya perorangan, hanya Kojek sendiri atau pemilik nama asli Muhammad Amrullah ini. Kojek pun menjelaskan bahwa dari SMP memang ia suka makan permen Kojek dimanapun, sampai akhirnya ia dipanggil Kojek sama teman-temannya, sampai akhirnya kuliah dan bertemu komunitas Hip Hop dan mulai ngerap-ngerap. Hingga Kojek pun berpikir daripada pakai nama lain mending tetap pakai nama Kojek aja.

Baca Juga : Peringati Hari Ayah, Krisdayanti Sebut Raul Lemos yang Terbaik

Selain itu Kojek menceritakan kalau awal-awal ngerap itu belum menggunakan bahasa betawi, sampai akhirnya ia memaknai bahwa dirinya harus cinta sama budayanya, yaitu Betawi. “Kebetulan juga pertama kali gue dikasih musik sama Saykoji gara-gara menang lomba dan dia jurinya, akhirnya gue diajak ke rumahnya dan dikasih musik sama dia dan gue pilih salah satu musik yang ada instrumen Betawi, disitu gue mulai nge-rap Betawi, manggung pakai pakaian Betawi dan single pertama gue juga judulnya Lo Kate Jakarte” ucap Kojek.



Jadi sebenarnya Kojek Rap Betawi itu perorangan. Namun, Kojek dibantu dengan timnya untuk terus melestarikan budaya Betawi supaya anak Betawi atau anak muda itu cinta sama budayanya.

Mau tahu lebih lanjut mengenai Kojek Rap Betawi? Yuk dengerin Podcast Kata Dochi selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI+ .

Baca Juga : Flower Of Evil Tega! Seorang Ayah yang Mencoba Membunuh Putranya
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top