4 Kegiatan Menyenangkan untuk Isi Liburan Sekolah Anak di Rumah

Senin, 21 Juni 2021 - 16:00 WIB
loading...
4 Kegiatan Menyenangkan untuk Isi Liburan Sekolah Anak di Rumah
4 Kegiatan Menyenangkan untuk Isi Liburan Sekolah Anak di Rumah. Foto/Todays Parent.
A A A
JAKARTA - Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama anak untuk mengisi liburan sekolah meski hanya di rumah. Memasuki waktu liburan, sebagian pelajar biasanya memanfaatkan waktu senggang ini untuk merefresh diri.

Namun, angka Covid-19 semakin melonjak, membuat mereka menghabiskan waktu liburan hanya di rumah. Di sini orang tua dituntut untuk kreatif dan memutar ide agar anak-anak tidak bosan selama liburan di rumah.

Lalu bagaimana caranya? Dilansir dari laman Indys Child, Senin (21/6) berikut empat kegiatan menyenangkan ketika anak hanya liburan di rumah.


1. Adakan pesta di rumah

Saat pandemi Covid-19, berkerumun atau mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang jadi perhatian. Akan tetapi membuat pesta sendiri di rumah, yakni melibatkan kedua orang tua dan anak-anak tak ada salahnya.

Anda tidak perlu mengundang tamu dari luar. Cukup keluarga kecil saja yang mengadakan pesta. Salah satunya membuat acara barbeque di halaman sehingga anak tak mudah bosan. Buatlah suasana seperti sedang kamping di luar.

2. Membuat kue

Kemudian cobalah mengajak anak membuat kue bersama di rumah. Aneka makanan ringan ini bisa jadi solusi, supaya anak tidak bosan karena liburan di rumah saja. Apalagi anak perempuan, biasanya cukup antusias jika diajak memasak atau membuat kue oleh orang tuanya.

Hal ini juga sekaligus mengedukasi buah hati, agar lebih kreatif dan pintar di dapur. Cobalah membuat cookies, bolu, pudding dan lainnya.


3. Belajar jadi konten creator
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)