Film Animasi Nussa Disebut Promosikan Taliban, sang Kreator Semprot Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi

loading...
Film Animasi Nussa Disebut Promosikan Taliban, sang Kreator Semprot Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Dua tokoh utama film animasi Nussa, Nussa dan Rara. Foto/Twitter
JAKARTA - Film animasi anak-anak Nussa belakangan menjadi sorotan publik di media sosial. Hal tersebut lantaran film yang dibuat oleh Visinema itu dinilai mempromosikan kelompok Taliban.

Kelompok tersebut terkenal dengan kasus pelanggaran HAM terhadap warga Iran dan Afganistan. Tudingan itu datang dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi di Twitter.

Baca Juga: Teruskan Semangat dan Mimpi Mendiang Glenn Fredly, The Bakuucakar Rilis Single Bakuucakar

Eko membagikan foto dua tokoh dalam animasi tersebut, Nussa dan Rara, mengenakan pakaian yang terlihat islami.



"Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan, pakaian lelaki sangat khas Taliban, anak Afganistan. Tapi film Nusa Rara mau dipromosikan ke seluruh dunia. Agar dunia mengira, Indonesia adalah cabang khilafah atau bagian dari kekuasaan Taliban. Promosi yang merusak!" tulis Eko, seperti dikutip Senin (21/6).

Film Animasi Nussa Disebut Promosikan Taliban, sang Kreator Semprot Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi


"Pakaian anak lelaki lebih sering jadi model pakaian bomber. Ketimbang pakaian anak-anak Indonesia," imbuhnya di kolom komentar.

Menanggapi hal tersebut, Ryan Adriandhy Halim selaku animator film animasi Nussa angkat bicara. Dia meminta masyarakat untuk bijak menanggapi tudingan tersebut dan membaca sinopsis film. Tak hanya itu, Ryan juga membagikan foto Nussa dan Rara saat mengenakan pakaian astronot.

"Taliban Talibun, nih baca aja sinopsis film kami di website BIFAN Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Noh sekalian gue kasih gambar Nussa pakai baju astronotnya. Biar lo sekalian tau NASA ada cabang di Ciledug. Dipimpin Nassa-R KDI. Dia nyanyi dangdut sebenernya cuma propaganda biar kita semua pindah ke Saturnus," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top