4 Rempah Ini Terbukti Bantu Hindari Gejala Gula Darah Tinggi

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:35 WIB
loading...
4 Rempah Ini Terbukti Bantu Hindari Gejala Gula Darah Tinggi
4 Rempah Ini Terbukti Bantu Hindari Gejala Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Rempah-rempah dipercaya dapat menghindari gejala gula darah tinggi . Ilmuwan Dr Amitava Sarkar menjelaskan rempah-rempah tertentu dapat menurunkan risiko komplikasi diabetes .

Misalnya, lada hitam memainkan peran kunci dalam mengelola diabetes, serta kadar kolesterol . Kapulaga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang membuatnya ideal untuk manajemen diabetes.

Dilansir dari Express, Selasa (22/6) sementara itu, jahe diklaim dapat menurunkan kadar gula darah puasa secara signifikan.



"Manajemen diabetes adalah proses seumur hidup. Dari minum obat yang tepat, berolahraga setiap hari hingga mengikuti perubahan pola makan dan gaya hidup, setiap langkah diperlukan," kata Dr Sarkar.

Namun, taburan rempah-rempah yang berlimpah juga dapat membantu Anda mengendalikan diabetes. Menurut Dr Sarkar, manfaat rempah-rempah dalam mengendalikan diabetes sangat banyak jumlahnya.

Diet sehat dan tetap aktif akan membantu pasien diabetes untuk mengelola kadar gula darah mereka. Tidak ada yang tidak bisa Anda makan jika menderita diabetes, hanya saja harus mempertimbangkan untuk membatasi makanan tertentu.


Cobalah untuk makan berbagai macam makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, dan beberapa makanan bertepung.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)