Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi

Senin, 21 Juni 2021 - 07:48 WIB
loading...
Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi
Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala diabetes tipe 2 dapat ditandai dengan gejala di kaki yang menandakan gula darah tinggi. Gula darah tinggi berbahaya bagi kerja internal tubuh. Tidak hanya merusak pembuluh darah, tetapi juga dapat meningkatkan kemungkinan penyakit.

Gula darah tinggi memiliki beberapa gejala umum seperti rasa haus yang meningkat, mulut kering, sering buang air kecil, kelelahan, penglihatan kabur, penurunan berat badan yang tidak disengaja, infeksi sariawan berulang, infeksi kandung kemih berulang.

Dilansir dari Express, Senin (21/6) selain itu, gula darah tinggi biasanya juga ditandai dengan infeksi kulit, sakit perut, merasa atau sedang sakit, nafas berbau buah.


Gejala ini dapat diobati dengan mudah atau kadar gula darah dapat kembali normal dengan sendirinya. Namun, episode gula darah tinggi yang berulang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, yang datang dengan gejala sendiri.

Misalnya, kadar gula darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan kerusakan saraf. Ketika ini terjadi, Anda mungkin merasakan kesemutan, nyeri, atau mati rasa di kaki.

Selain itu, masalah kulit juga bisa muncul seperti merasakan gatal di antara jari-jari kaki. Gula darah tinggi dapat menyebabkan kerontokan rambut pada jari kaki dan kaki, yang merupakan gejala lain yang harus diwaspadai.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)