Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi

loading...
Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi
Gejala Diabetes Tipe 2, 5 Tanda di Kaki Tunjukkan Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
JAKARTA - Gejala diabetes tipe 2 dapat ditandai dengan gejala di kaki yang menandakan gula darah tinggi. Gula darah tinggi berbahaya bagi kerja internal tubuh. Tidak hanya merusak pembuluh darah, tetapi juga dapat meningkatkan kemungkinan penyakit.

Gula darah tinggi memiliki beberapa gejala umum seperti rasa haus yang meningkat, mulut kering, sering buang air kecil, kelelahan, penglihatan kabur, penurunan berat badan yang tidak disengaja, infeksi sariawan berulang, infeksi kandung kemih berulang.

Dilansir dari Express, Senin (21/6) selain itu, gula darah tinggi biasanya juga ditandai dengan infeksi kulit, sakit perut, merasa atau sedang sakit, nafas berbau buah.

Baca Juga : Pemasangan Ring Harus Optimal, Agar Serangan Jantung Tak Datang Kembali

Gejala ini dapat diobati dengan mudah atau kadar gula darah dapat kembali normal dengan sendirinya. Namun, episode gula darah tinggi yang berulang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, yang datang dengan gejala sendiri.



Misalnya, kadar gula darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan kerusakan saraf. Ketika ini terjadi, Anda mungkin merasakan kesemutan, nyeri, atau mati rasa di kaki.

Selain itu, masalah kulit juga bisa muncul seperti merasakan gatal di antara jari-jari kaki. Gula darah tinggi dapat menyebabkan kerontokan rambut pada jari kaki dan kaki, yang merupakan gejala lain yang harus diwaspadai.

Baca Juga : 3 Jenis Yoga Ini Cocok Dilakukan oleh Penyintas COVID-19, Yuk Praktikkan!
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top