Yuk di Simak Cara Bekerja dan Berlibur yang Aman di Tengah Pademi Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:58 WIB
loading...
Yuk di Simak Cara Bekerja dan Berlibur yang Aman di Tengah Pademi Covid-19
Jika merasa jenuh karena sudah cukup lama bekerja atau bersekolah dari rumah, Anda bisa berlibur aman dengan menginap di hotel atau #staycation.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Indonesia memasuki saat-saat yang mengkhawatirkan. Angka kasus positif melonjak dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Tips Cegah Pelecehan Seksual, Penting untuk Diketahui!

Data dariSatgas Penanganan Covid-19 memgumumkan pada Minggu 20 Juni 2021, angka penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 13.737 kasus harian. Penambahan itu membuat akumulasi positif Covid-19 menjadi 1.989.909 kasus, 54.662 di antaranya meninggal. Kasus Covid-19 tersebar di 510 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Pemerintah memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah. Presiden Joko Widodo meminta dilakukan penguatan PPKM mikro dalam dua pekan ke depan.

"Terkait penebalan atau penguatan PPKM mikro, arahan presiden untuk melakukan penyesuaikan mulai besok (Selasa) 22 Juni sampai 5 Juli, dua minggu ke depan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto, Senin (21/6/2021).

Salah satu yang diperketat adalah ketentuan bekerja dari rumah atau WFH, menjadi 75% bagi zona merah dan 50-50 untuk zona kuning, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, pengaturan waktu kerja bergiliran.

Tujuan pengetatan dari PPKM mikro ini, antara lain mencegah meluasnya penularan Covid-19 yang kembali mengganas. Dengan demikian, angka kasus positif Covid-19 dapat segera ditekan.

Work from Home atau WFH menjadi salah satu cara yang ditempuh berbagai pihak sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Banyak orang memilih bekerja dari rumah dengan memanfaatkan kemudahan teknologi dan internet. Berbagai pekerjaan kantoran, rapat dan berkordinasi dilakukan secara online atau daring.

Beberapa figur publik Tanah Air juga menyesuaikan diri dan menjalani perubahan, dalam beraktivitas sehari-hari, bekerja secara WFH dan dalam hal berlibur.

Artis Meisya Siregar dalam unggahan di Instagram pada 15 Juni 2021 mengingatkan orang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat saat liburan. Tak lupa, dia menyemangati followers-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)