Sempat Jalani Sejumlah Profesi, Obbyphy Akhirnya Sukses sebagai Youtuber

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:10 WIB
loading...
Sempat Jalani Sejumlah Profesi, Obbyphy Akhirnya Sukses sebagai Youtuber
Mulai mempelajari bagaimana menjadi seorang Youtuber, Obbyphy pada Februari 2018 membuat konten perdananya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Youtuber Ahmad Dairobby atau yang dikenal Obbyphy merupakan pemilik kanal Obbyphy di YouTube. Pemuda kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1996 itu sempat menyatakan jika dirinya sempat menjadi sales MLM produk pembersih kendaraan sebelum menjadi Youtuber seperti sekarang.

Baca juga: 4 Rempah Ini Terbukti Bantu Hindari Gejala Gula Darah Tinggi

Kala itu, dia ditempatkan di sebuah pom bensin yang ada di Jakarta untuk menawarkan produk tersebut kepada pengendara mobil. Dengan cara mengelap body kendaraan untuk mendemonstrasikan produk. Tidak bertahan lama dengan profesi itu, Obbyphy melanjutkan kariernya sebagai sales minuman berkarbonasi. Dalam pekerjaan itu, Obbyphy menawarkan produknya dari warung ke warung untuk memenuhi target penjualan.

Tidak sanggup lagi menjalani pekerjaan tersebut, Obbyphy memutuskan untuk berhenti bekerja. Dia pun menganggur cukup lama, sebelum akhirnya bergabung menjadi driver ojek online pada 2015.

"Sudah cukup pengalaman sebagai driver ojol dan pendapatan makin kecil, saya akhirnya mulai mencoba dunia kerja baru dengan menerima jasa service software handphone. Dari sini, saya mulai memiliki pelanggan dan penghasilan yang cukup," ungkap Obbyphy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/6).

Karena sudah terlalu lama kerja di jalanan, Obbyphy merasa capek dan tidak puas dengan hasilnya. Dirinya termotivasi ingin mendapatkan penghasilan yang lebih untuk membuktikan kepada keluarganya. Seiring berjalannya waktu, Obbyphy melihat adanya peluang dalam dunia Youtube.

Mulai mempelajari bagaimana menjadi seorang Youtuber, Obbyphy pada Februari 2018 membuat konten pertamanya yang bertemakan Tutorial Service Software Handphone dan menamakan channel nya dengan nama OB Rootkids.

Seiring berjalannya waktu, dia memutuskan untuk beralih ke konten game dan mengubah nama kanalnya menjadi Obbyphy. "Sejauh ini, sudah ada 6 juta subscribers berkat kerja keras selama ini. Alhamdulillah, akhirnya mampu membuktikan kepada keluarga kalau tanpa ijasah saya masih bisa menjadi orang yang sukses," ujar dia.

Baca juga: Ini Kondisi Pasien Covid-19 yang perlu Dirawat di Rumah Sakit

Dari perjalanan hidupnya Obbyphy sangat-sangat mempunyai tekat yang keras untuk mendapatkan hasil yang lebih. Dari sinilah kita bisa contoh betapa pentingnya kerja keras dan semangat hidup untuk membuahkan hasil yang lebih.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)