Kate Yeung, Artis Hong Kong Jadi Satpam Gegara Pandemi Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 19:16 WIB
loading...
Kate Yeung, Artis Hong Kong Jadi Satpam Gegara Pandemi Covid-19
Kate Yeung, Artis Hong Kong Jadi Satpam Gegara Pandemi Covid-19. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Kate Yeung , artis Hong Kong dilaporkan telah bekerja sebagai penjaga keamanan alias satpam di sebuah universitas selama setahun terakhir karena pandemi Covid-19 .

Wanita 36 tahun yang pertama kali masuk dunia hiburan pada tahun 2002 ini memiliki portofolio yang cukup impresif, dan pernah dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Golden Horse Awards dan Hongkong Film Awards untuk perannya.

Dilansir dari Today Online, Selasa (22/6) namun, tampaknya pandemi Covid-19 dan lockdown berimbas pada karier Kate dengan sangat buruk.

Berdasarkan laporan Apple Daily, dia mengkonfirmasi bahwa sekarang bekerja sebagai penjaga keamanan. Kate juga menceritakan bahwa bahkan sebelum pandemi Covid-19 terjadi, dia telah bekerja paruh waktu di berbagai pekerjaan, mulai dari membuat lilin di bengkel, menjadi pelayan di restoran, dan juga sebagai penjual bunga.

Kate mengungkapkan ingin memahami lebih banyak tentang industri jasa, itulah sebabnya dia mengambil pekerjaan paruh waktu di industri ini. Namun, alasan utama dia menjadi satpam penuh waktu adalah pandemi Covid-19.


“Ketika pandemi paling buruk, banyak restoran tutup, jadi saya merasa perlu mencari pekerjaan penuh waktu. Ketika saya tinggal di rumah dan melihat berita, saya merasa sangat takut dan tidak nyaman, dan masa depan tampak suram. Pandemi telah menyebabkan banyak pekerjaan saya dibatalkan," kata Kate.

"Jadi, daripada tinggal di rumah dan membiarkan imajinasi saya menjadi liar, lebih baik mencari pekerjaan. Karena pandemi saat itu sangat buruk, saya memilih bekerja di universitas sebagai satpam. Sudah sekitar satu tahun sejak saya pertama kali memulai," sambungnya.

Kate menjelaskan bahwa dia tidak keberatan bekerja sebagai satpam. Pasalnya, memiliki pengalaman hidup yang berbeda akan membantunya untuk berkembang sebagai seorang aktris juga.

“Saya bergabung dengan dunia hiburan pada usia 16 tahun, dan sebenarnya saya tidak tahu banyak tentang dunia di luar akting, dan itu tidak terlalu baik bagi saya sebagai seorang aktris,” jelas Kate.

Namun, Kate akan meninggalkan pekerjaan penjaga keamanannya sekarang karena dia telah mendapatkan peran dalam drama baru. “Saya harus mulai syuting pada bulan Juli, dan saya merasa sedikit enggan untuk berhenti,” tutup Kate.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2844 seconds (0.1#10.140)