Banyak Tumbuh di Sekitar Rumah, Racik Daun Kelor Jadi Ramuan Peningkat Iminutas, Ini Caranya!

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:47 WIB
loading...
Banyak Tumbuh di Sekitar Rumah, Racik Daun Kelor Jadi Ramuan Peningkat Iminutas, Ini Caranya!
Daun kelor. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang amat penting. Terlebih penyebaran virus saat ini semakin masif di masyarakat.

Jika Anda kurang suka terlalu banyak obat dan suplemen vitamin masuk ke dalam tubuh, maka jangan ragu untuk mengonsumsi ramuan herbal yang punya khasiat baik. Salah satu tanaman herbal yang dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah daun kelor . Daun ini sering kita jumpai di sekitar rumah.



"Meningkatkan daya tahan tubuh terutama di masa pandemi COVID-19 adalah hal penting agar kita tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Salah satunya dengan memanfaatkan daun kelor," terang Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) di akun media sosialnya.

Di unggahan itu Kemenkes membagikan ramuan daun kelor yang dipercaya dapat menguatkan imunitas. Penasaran? Yuk disimak!

1. Siapkan 2 genggam daun kelor dan 2 cangkir air.

2. Rebus air dan masukkan daun kelor ke dalam panci.

3. Jika sudah mendidih, tiriskan, dan saring sesudah dingin.

4. Ramuan ini dapat dikonsumsi anak-anak maupun dewasa.



Ada aturan konsumsi ramuan daun kelor ini yang direkomendasikan Kemenkes. Jadi, untuk dewasa 2 kali sehari 1 cangkir, sedangkan anak-anak 2 kali sehari 1/2 cangkir.

"Daun kelor memiliki kandungan potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, protein, dan zat besi. Dengan manfaat yang besar ini, daun kelor sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhannya," tambah keterangan Kemenkes di unggahan tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)