alexametrics

Album Baru Baekhyun EXO Dominasi Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia

loading...
Album Baru Baekhyun EXO Dominasi Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia
Dalam sehari, album terbaru Baekhyun yang berjudul Delight langsung mencapai posisi nomor satu tangga lagu iTunes Top Albums di 68 negara, termasuk Indonesia. Foto/Soompi
A+ A-
SEOUL - Baekhyun EXO berhasil mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia berkat album solo terbarunya yang bertajuk "Delight."

Mini album yang dirilis kemarin (25/5) itu memiliki single andalan berjudul "Candy". Hebatnya, dalam sehari album tersebut langsung mencapai posisi nomor satu tangga lagu iTunes Top Albums di 68 negara, termasuk Indonesia. (Baca Juga: Terjual 730.000, Mini Album Kedua Baekhyun Pecahkan Rekor)

"Delight" juga mencapai posisi nomor satu dalam penjualan di situs musik populer China, QQ Music, yang jumlahnya mencapai lebih dari 100.000 kopi.



Seperti dilansir dari laman Soompi, dalam waktu 3 jam 28 menit setelah dirilis, "Delight" mendapat lebih dari 2 juta yuan (sekitar Rp4 miliar) dalam penjualannya dan menjadi album Korea pertama tahun ini yang memperoleh double platinum di China. Lagu Baekhyun, "Candy", juga sukses mendominasi tangga lagu di Negeri Ginseng, negara asalnya.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara baru-baru ini yang dirilis oleh SM Entertainment, Baekhyun berbicara tentang berbagai topik terkait kembalinya dia ke industri musik sebagai penyanyi solo.

"Sudah lama sejak saya membuat album solo, jadi saya sangat gugup. Tapi, saya gembira dan senang memikirkan para penggemar yang menunggu untuk album saya," kata Baekhyun ketika ditanya soal perasaannya membuat album comeback solo.

Baekhyun mengatakan, ingin memberi kegembiraan kepada banyak orang melalui album ini. "Dan karena saya memiliki kekuatan "supernatural" dalam EXO, saya ingin memasukkan cahaya ke dalam nama album. Saya memilih "Delight" untuk memberi kesan bahwa itu terhubung dengan album solo pertama saya, "City Lights"," jelasnya.

Baekhyun juga berbicara tentang lagunya yang berjudul "Candy". Ia mengungkapkan bahwa "Candy" adalah lagu R&B yang trendi.

"Saya bekerja dengan Kasper, seorang koreografer yang juga teman lama saya. Dia sering mengajari kami tarian-tarian populer, dan karena "Candy" adalah lagu yang trendi, kami menggabungkan gerakan-gerakan trendi yang populer secara global agar sesuai dengan gaya lagu tersebut," ungkap Baekhyun.

Ketika ditanya tentang reaksi anggota EXO, Baekhyun memaparkan, semua anggota grup bersorak untuk dirinya dan mengatakan bahwa lagu dia sangat bagus. Suho dan Chanyeol bahkan datang ke lokasi syuting video musik dan memberi banyak dukungan.

Baekhyun, yang lebih banyak menyanyikan lagu R&B, mengatakan kalau dia ingin pula mencoba genre rock ballad di masa mendatang. (Baca Juga: Yuk, Hitung Mundur Rilis Album Baru TWICE)

"Saya mendengarkan berbagai genre musik belakangan ini, dan saya pribadi merasa bahwa balada rock meninggalkan kesan mendalam pada diri saya," kata Baekhyun.

Saat ditanya apa tujuannya untuk album "Delight", Baekhyun menjawab bahwa melalui album tersebut, ia ingin memperkuat posisi sebagai artis solo sekaligus meninggalkan kesan baik bagi banyak orang. Dan, seperti biasa, Baekhyun juga berharap orang-orang dapat mendengarkan suaranya dan merasa terobati. (Deslita Krissanta Sibuea/Diana Rafikasari)
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak