Green Saving, Kolaborasi Menyukseskan Gerakan Green Energy

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Green Saving, Kolaborasi Menyukseskan Gerakan Green Energy
Pemerintah mencanangkan target 23% penggunaan energi baru dan terbarukan pada 2025. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap yang dicanangkan pemerintah demi tercapainya target 23% penggunaan energi baru dan terbarukan pada 2025, SUNterra terus berinovasi untuk memaksimalkan pemasaran penggunaan matahari sebagai sumber energi dengan memanfaatkan teknologi solar panel yang dipasang di atap rumah.

Baca juga: Ondel-Ondel, Bukan Sekadar Boneka Besar khas Betawi

Salah satu bentuk solusi inovatif yang ditawarkan SUNterra adalah kemudahan dalam hal kepemilikan pembangkit listrik tenaga surya atap (PLTS). SUNterra dan Bank Sinarmas berkolaborasi untuk bersama-sama menyukseskan gerakan green energy dengan meluncurkan program 'Green Saving' yaitu menabung di Bank Sinarmas langsung dapat gratis solar panel dari SUNterra tanpa diundi.

"Menabung di Bank Sinarmas, gratis solar panel SUNterra adalah langkah baru Bank Sinarmas untuk mempromosikan Green Energy. Kami mengajak nasabah Bank Sinarmas dan seluruh kalangan masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan energi terbarukan, khususnya sinar matahari yang sangat melimpah di Indonesia," tutur Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Frenky menambahkan bahwa untuk mengikuti program Green Saving ini, nasabah atau calon nasabah cukup datang ke Bank Sinarmas terdekat dan melakukan penempatan dana mulai dari Rp34 jutaan dan berhak mendapatkan hadiah solar panel senilai Rp25 Jutaan yang akan dipasang langsung oleh SUNterra.

Pada kesempatan yang sama, Chief of Sales & Marketing SUNterra, Jurike Tapiomas mengemukakan jika pihaknya ingin terus berkontribusi bagi Indonesia yang lebih hijau dengan pemanfaatan tenaga surya sebagai energi alternatif pembangkit listrik yang juga bermanfaat untuk menekan tagihan listrik bulanan hingga 30%.

"Kami mengapresiasi Bank Sinarmas sebagai rekan bisnis kami yang berharga untuk bersama-sama menyukseskan gerakan Green Energy. Kami percaya program menabung dapat solar panel gratis ini adalah program pertama yang belum pernah ditawarkan sebelumnya dan akan menarik banyak konsumen untuk mengikutinya," jelasnya.

Kerja sama SUNterra dengan Bank Sinarmas melalui program Green Saving akan membantu konsumen dalam hal alternatif kepemilikan PLTS sehingga dapat mempercepat terciptanya program sejuta surya atap.

Baca juga: Jadi Obat Terapi buat Pasien Covid-19, Apa Itu Ivermectin?

Dengan mengikuti program Green Saving, nasabah dapat tiga keuntungan sekaligus yaitu investasi finansial, penghematan pengeluaran biaya listrik hingga 30% setiap bulannya dan sekaligus juga berkontribusi dalam menciptakan energi hijau dan kelestarian bumi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)