4 Masker Alami dari Buah, Manfaatkan untuk Merawat Rambut

Kamis, 24 Juni 2021 - 09:38 WIB
loading...
4 Masker Alami dari Buah, Manfaatkan untuk Merawat Rambut
Foto Ilustrasi/HerStyler
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut yang indah , berkilau, lebat, dan sehat adalah impian semua orang, khususnya perempuan. Sebab, rambut adalah bagian dari kepercayaan diri seseorang, baik yang mengenakan hijab ataupun tidak.

Namun, kerap kali seseorang mengalami permasalahan pada rambutnya, dan harus menjalani perawatan yang berbiaya cukup mahal apabila melakukannya di salon. Tapi, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut kembali indah dan sehat.



Dilansir dari laman Times Of India, berikut empat bahan alami dari buah dan sayur untuk perawatan rambut. Mudah didapat dan tentu lebih hemat. Yuk disimak!

1. Kentang

Tak ada yang mengira kalau kentang juga bisa dijadikan masker untuk perawatan rambut. Caranya, kupas kulit satu buah kentang besar dan parut. Peras airnya ke dalam mangkuk. Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya ke dalamnya. Aduk rata hingga campuran menjadi tekstur yang halus.

Setelah itu pijat ke kulit kepala selama 15 menit, lalu biarkan masker selama dua jam sebelum dibilas. Masker ini membantu pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok.

2. Pisang

Pisang tidak hanya enak dimakan. Buah satu ini juga bisa dijadikan masker untuk perawatan rambut. Bagaimana caranya?

Hancurkan dua buah pisang matang hingga halus. Kemudian tambahkan dua sendok makan mayones serta satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan dan biarkan rambut selama satu jam. Cuci rambut dengan air hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)