10 Lulur Tubuh DIY Alami untuk Kulit Bening Bercahaya

Senin, 20 April 2020 - 16:32 WIB
loading...
10 Lulur Tubuh DIY Alami untuk Kulit Bening Bercahaya
Bahan-bahan alami pada lulur organik mampu memberikan nutrisi pada kulit secara lembut sekaligus menghilangkan penumpukan sebum, kotoran, dan sel-sel mati. Foto/Forbes.com
A A A
JAKARTA - Kulit bening dan bercahaya bisa membuat tingkat kepercayaan diri bertambah. Makanya kulit sehat, mulus, bening, dan bercahaya menjadi keinginan banyak wanita.

Diketahui, pengelupasan teratur sangat penting untuk menjaga kulit senantiasa halus dan bercahaya. Hal itu juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi jerawat.

Eksfoliasi dengan lulur organik merupakan salah satu solusi baik karena bahan-bahan alami mampu memberikan nutrisi pada kulit secara lembut sekaligus menghilangkan penumpukan sebum, kotoran, dan sel-sel mati.

Dilansir dari laman Forbes, berikut ini beberapa resep scrub DIY (do-it-yourself) terbaik dan termudah yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah.

1. Lulur Gula Mawar Putih
Dibuat dengan vanila dan kelopak mawar segar, lulur tubuh ini memiliki bau yang sedap dihirup. Lulur ini dilengkapi Vitamin C, E, dan antioksidan. Selain itu, mawar juga identik dengan khasiatnya yang mampu melawan kusam, meningkatkan kolagen, serta melembabkan kulit. Sementara vanila memiliki sifat antibakteri.

2. Lulur Gula Cokelat
Lulur tubuh yang satu ini kaya akan vitamin B1, C, E, dan flavonoid. Selain itu dark chocolate adalah salah satu makanan terbaik untuk kulit. Lulur ini mampu melembabkan kulit, memerangi tanda-tanda penuaan, dan membersihkan kulit.

3. Lulur Gula Pisang Cokelat
Lulur gula alami yang lembut dan mampu menjadi pelembab intens ini sangat ideal untuk kulit kering dan normal. Lulur ini memiliki kebaikan nutrisi penting seperti Vitamin A, C, B6, serta kalium. Yang Anda butuhkan hanyalah pisang matang dan sedikit gula merah. Jika sudah selesai dibuat, pindahkan scrub ke dalam stoples kecil dan simpan di lemari es.

4. Lulur Gula Kopi Cokelat
Kopi adalah bahan perawatan kulit alami yang baik karena sarat kafein dan antioksidan. Lulur ini mampu meremajakan kulit dengan lembut, mengangkat sel-sel kulit mati, meminimalkan selulit, dan meningkatkan sirkulasi darah. Sementara itu minyak kelapa membuat kulit lembut dan terhidrasi. Lulur buatan sendiri ini cocok untuk kulit kering dan normal.

5. Lulur Gula Peppermint
Peppermint adalah ramuan penyegar yang menenangkan kulit serta memiliki sifat astringen dan antiinflamasi. Lulur ini merupakan pilihan yang bagus untuk orang-orang dengan kulit berminyak atau berjerawat.

6. Lulur Gula Teh Hijau
Meskipun kita semua tahu tentang segudang manfaat teh hijau, memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit juga akan memberi banyak kelebihan. Dikemas dengan polifenol (sejenis antioksidan), teh hijau dikenal karena sifat antiinflamasinya. Bahan ini juga mengandung EGCG, jenis antioksidan lain, yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Teh hijau juga merangsang peremajaan sel kulit. Dibuat dengan teh hijau dan minyak zaitun, lulur sederhana buatan rumah ini dapat disiapkan hanya dalam dua menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)