Enggak Ada Manfaatnya, Tompi Minta Jerinx Sudahi Pertikaian tentang Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 - 18:33 WIB
loading...
Enggak Ada Manfaatnya, Tompi Minta Jerinx Sudahi Pertikaian tentang Covid-19
Melalui Instagram, Tompi meminta drummer SID, Jerinx menyudahi pertikaian tentang Covid-19. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Tompi belakangan terus diserang Jerinx SID lewat media sosial. Pasalnya, musisi sekaligus dokter itu dianggap meremehkan Jerinx yang menantang bertemu langsung pasien Covid-19.

Baca juga: Varian Delta Jadi Penyebab Terbesar Kasus Baru Covid-19 di Eropa

Melalui Instagram, Tompi meminta drummer SID itu menyudahi pertikaian tentang Covid-19. Menurutnya, hal ini tak berguna untuk menyelesaikan masalah virus tersebut.

"Ini buat Bung Jerinx dan teman-teman ya, enggak ada gunanya kita berantem. Sumpah, enggak ada gunanya, buat saya dan Anda. Cuma nyenengin ego doang," kata Tompi, dikutip pada Kamis (24/6).

Pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini menuturkan, masalah tak akan selesai jika ada pihak yang menantang kekuatan fisik untuk membuktikan kebenaran soal virus corona.

"Enggak ada gunanya ada kelompok yang nantang-nantangin, 'gue datangi rumah sakit biar gue sakit, ternyata enggak ada apa-apa', apa gunanya sih?" kata Tompi.

Dia melanjutkan, "Terus kalau lo mati, kita jadi happy gitu? Enggak gitu juga. Dokter itu enggak akan menantang orang untuk mati."

Tompi menegaskan bahwa pihak dokter yang lebih memahami tentang penyakit. Apabila ada orang awam yang mengajak berdebat tentang Covid-19, maka perdebatan itu tak akan pernah ada ujungnya.

Seperti diketahui, Jerinx adalah figur publik yang percaya bahwa Covid-19 adalah konspirasi. Pada April 2020, dia pernah menantang untuk berinteraksi langsung dengan pasien Covid-19 dan disuntikkan virus tersebut ke tubuhnya untuk membuktikan bahayanya.

Namun, Tompi menyebut Jerinx hanya sekadar berani bicara saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier, 5 bulan lalu. Hal itu lah yang membuat pria asal Bali itu geram, apalagi Tompi menolak minta maaf.

Baca juga: Ahli Kesehatan Tegaskan Ivermectin Obat Cacing Bukan Covid-19, Tak Boleh Diminum Tiap Hari

"Serasa sedang chat sama Tuhan, bedanya ini Tuhan versi ibukota yang rela lakukan apa saja demi gengsi (termasuk menolak meminta maaf meski sudah terbukti bacotan dia di podcast Deddy 100 persen sampah)," tulis Jerinx di Insta Story.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)