DiaryMisteriSara X Inspire Production Hadirkan Program Misteri Perjalanan Hidup dalam Nelusur

Kamis, 24 Juni 2021 - 22:20 WIB
loading...
DiaryMisteriSara X Inspire Production Hadirkan Program Misteri Perjalanan Hidup dalam Nelusur
Tim DiaryMisteriSara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sarah Wijayanto dan Demian Aditya akan berbagi kisah perjalanan mereka menjelajahi tempat-tempat misterius melalui tayangan bertajuk Nelusur. Tayangan ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube mulai besok.

Nelusur berisi cerita perjalanan Sara, Demian, Wisnu Hardana, dan Fadi Iskandar menyusuri lokasi-lokasi yang sudah terbengkalai, yang selama ini tersaji dalam DiaryMisteriSara di kanal YouTube Sara Wijayanto. DiaryMisteriSara sendiri memiliki konsep layaknya buku diary namun berbentuk visual, yang isinya seperti yang sudah disebutkan di atas.



Nelusur bisa dikatakan bagian dari DiaryMisteriSara, namun dibuat atas kerjasama tim Sara dengan pihak lain, dalam hal ini Inspire Production. DiaryMisteriSara merasa memiliki visi dan misi yang sama dengan Inspire Production. Bersama Inspire, Sara dan tim jadi punya kesempatan untuk mewujudkan hal-hal yang dianggap sulit dilakukan lewat DiaryMisteriSara.

"Ini sebuah kesempatan yang akhirnya membawa kami kepada nama Nelusur. Kami telah menelusuri tempat-tempat yang sebagian di antaranya bisa dibilang sangat sulit digunakan untuk kepentingan syuting horor. Salah satu di antaranya Lawang Sewu yang ada di Semarang," kata Demian melalui siaran pers, Kamis (24/6).

Visi dan misi Nelusur adalah menyampaikan cerita dari sebuah lokasi yang Sara beserta kawan-kawan datangi. Dari penelusuran ini, Sara dan tim akan menggali pembelajaran tentang hidup orang-orang yang sudah mendahului kita di kehidupan dunia.

Nelusur bakal menampilkan Sara Wijayanto sebagai host, Demian sebagai director, Fadi co-host, dan Wisnu sebagai spirit-ilustrator. Sejauh ini Nelusur sudah singgah di Cirebon, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Tak hanya dipromosikan di dalam negeri, Nelusur hasil kolaborasi DiaryMisteriSara bersama Inspire Production ini juga telah merambah Korea Selatan. "Branding kami dipasang di Gangnam, Hongdae, dan Myeongdong," imbuh Demian.



Perjalanan DiaryMisteriSara dalam Nelusur akan dibagi menjadi delapan chapter, di mana tiap chapter-nya memiliki durasi yang bervariasi, berkisar antara 70-90 menit. Chapter pertama bakal ditayangkan pada 25 Juni 2021 yang mengambil lokasi di gedung bekas rumah sakit di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Program Nelusur ini tiketnya bisa dibeli di tiket.com seharga Rp20.00 per episode.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)