alexametrics

Universal Studio Orlando Menjadi Taman Bermain Pertama yang Dibuka Kembali Setelah Pandemi

loading...
Universal Studio Orlando Menjadi Taman Bermain Pertama yang Dibuka Kembali Setelah Pandemi
Universal Studio Florida di Orlando AS siap dibuka kembali 5 Juni mendatang. Foto: DOK UNIVERSALORLANDO
A+ A-
JAKARTA - Universal Studios Florida di Orlando, Amerika Serikat (AS) akan kembali dibuka pada 5 Juni mendatang. Pengumuman tersebut menjadikan taman bermain ini sebagai theme park pertama di AS yang akan kembali dibuka sejak pandemi Corona melanda.

Sebelumnya, Universal Studios ditutup untuk pengunjung sejak pertengah Maret 2020 untuk mencegah penularan serta menjaga kesehatan pekerjanya. Seharusnya tempat itu dibuka kembali beberapa minggu setelahnya, karena situasi yang tidak kunjung membaik, pihak Universal Studios memperpanjang waktu penutupannya sampai akhir Mei. (Baca juga:Taman Kardus, Destinasi Unik Dari Sampah Daur Ulang)

Dilansir dari laman APnews, perwakilan Universal Studios telah meminta izin kepada Gubernur Florida Ron Desantis, serta pihak Orange County Economic Recovery Task Force, Mayor Jerry Demings untuk diperbolehkan kembali membuka wahana dan ternyata dikabulkan.



Selanjutnya, mereka berencana memanggil para pekerja untuk kembali bekerja, mulai 1 Juni untuk menerapkan prosedur baru. Berselang beberapa hari, tamu VIP dan pemegang tiket harian sudah diperbolehkan untuk masuk dan bermain di Universal Studios Florida.

Meski resmi dibuka kembali, pihak Universal Studios tetap akan memberlakukan pedoman kesehatan untuk menjaga kesehatan semua tamu dan petugas. Semua pengunjung dan pekerja di Universal Studios harus mengenakan masker. Mereka akan menyediakan masker sekali pakai bagi mereka yang tidak menggunakannya.

Namun, layanan parkir valet akan ditiadakan untuk sementara waktu dan antrean pengunjung untuk wahana tertentu akan dihilangkan, karena Universal Studio tidak ingin menempatkan banyak dalam atrean panjang.

Selain itu, mereka juga akan membatasi jumlah pengunjung agar tidak terlalu ramai. Sampai saat ini, pengumuman dibuka kembali itu hanya berlaku untuk Universal Studios di Orlando, sementara Universal Studios Hollywood dan yang ada di negara-negara lain masih ditutup.(Baca juga:Treetop Hotel Eksotis Yang Tersembunyi Di Pinggiran Bali)

Selain Universal Studios Orlando, Disneyland AS juga dikabarkan akan kembali beroperasi. Seperti dikutip dari laman ScreenRant, Disneyland sudah memberitahukan petunjuk kesehatan yang harus dipatuhi di dalam taman bermain, namun mereka masih belum menentukan kapan taman bermain tersebut akan kembali dibuka.
(wid)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak