Catat! Ini Tempat-Tempat untuk Jalani Isoman di Jakarta Selain RS

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:42 WIB
loading...
Catat! Ini Tempat-Tempat untuk Jalani Isoman di Jakarta Selain RS
Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus COVID-19 yang cukup signifikan. Terutama di DKI Jakarta, yang jumlah angka kasus positifnya tertinggi dibandingkan daerah-daerah lain.

Per Sabtu, 26 Juni 2021, penambahan kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 9.271 kasus. Di atas Jawa Barat dengan 3.787 kasus dan Jawa Tengah dengan 2.305 kasus.



Peningkatan kasus ini tentu dapat menyebabkan kapasitas rumah sakit penuh. Sementara pasien COVID-19 tanpa gejala dan dengan gejala ringan perlu melakukan isolasi mandiri, baik di rumah maupun fasilitas isolasi pemerintah.

Memang, saat ini sudah ada beberapa rumah sakit yang menyediakan tempat isolasi mandiri. Namun, selain rumah sakit, ada beberapa tempat yang disediakan untuk melakukan isolasi mandiri. Di mana saja ya? Yuk cek informasi selengkapnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (27/6).

Hotel

Pemerintah DKI Jakarta telah mempersiapkan beberapa hotel untuk isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 tanpa gejala. Beberapa hotel yang telah disediakan adalah Hotel Ibis Senen, Hotel Grand Asia Jakarta, Hotel U-Stay Mangga Besar, Hotel Twin Plaza, dan Hotel Ibis Style Mangga 2. Untuk pembiayaan isolasi mandiri di lima hotel tersebut ditanggung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI yang diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Terbaru, lewat Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 675 Tahun 2021, Pemprov juga telah menambah jumlah lokasi isolasi terkendali untuk pasien COVID-19 tanpa gejala. Salah satunya adalah Hotel Grand Mansion Menteng.

Selain itu, ada pula beberapa rumah sakit yang menawarkan paket isolasi mandiri dengan menggandeng pihak hotel. Seperti Rumah Sakit Pelni yang bekerja sama dengan tiga hotel di kawasan Jakarta yakni Hotel Grand Sahid Jaya, Hotel Santika, dan Hotel Ciputra. Untuk yang ini, harga paketnya bervariasi.

Graha Wisata
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)