Fitur Baru Reels di Instagram

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:25 WIB
loading...
Fitur Baru Reels di Instagram
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Instagram atau disingkat IG adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, video, menerapkan filter digital, serta membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi sehingga terlihat seperti hasil kamera kodak dan polaroid.

Nah, di Podcast Kata Dochi selalu dibahas topik-topik seru dan menarik. Seperti di episode kali ini Dochi kedatangan Boylagi yang dijuluki Bapak Instagram Indonesia. Penasaran apa yang akan dibahas? Langsung aja dengerin di Podcast Kata Dochi di aplikasi RCTI+ yuk!



Sebagai pembuka, Dochi langsung menanyakan bagaimana awalnya bisa dikenal sebagai Bapak Instagram Indonesia. Boy pun menjawab, “Karena dulu awal mula gue join Instagram itu 2012. Sebenarnya gara-gara sering ngumpul sama temen-temen Instagram lain. Dari situ akhirnya kita bikin suatu komunitas."

Dochi kembali memberikan pertanyaan, “Apa yang membedakan dulu pas Instagram ada lebih bisa engage sama orang-orang?”

Boy menjelaskan, sebenarnya pemicunya dari Instagram sendiri. "Awal mulai bisa dibilang yang dicari sama mereka tuh community first istilahnya. Jadi mereka cari user sebanyak mungkin, cari community yang bener-bener sayang sama Instagram. Bedanya sama media sosial yang lain ya interaksinya berbeda,” kata Boy.

“Makanya istilah InstaMeet keluar dari Instagram sendiri. Mereka encourage orang untuk keluar rumah atau keluar dari handphone untuk ketemu orang-orang yang kalian saling follow. Nah si Instagram ini encourage lewat InstaMeet ini,” lanjutnya.



Tidak hanya itu, kini Instagram juga mengeluarkan fitur Reels, di mana fitur ini disebut memiliki fungsi seperti aplikasi media sosial TikTok.

Mau tahu bagaimana fitur terbaru Reels yang ada di Instagram? Yuk dengerin Podcast Kata Dochi selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI+.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)
pixels