Idap Pneumonia Akut Akibat COVID-19, Kondisi Jane Shalimar Kritis

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:08 WIB
loading...
Idap Pneumonia Akut Akibat COVID-19, Kondisi Jane Shalimar Kritis
Jane Shalimar. Foto/Instagram Jane Shalimar
A A A
JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari Jane Shalimar. Keberadaan virus COVID-19 dalam tubuh Jane sudah menyerang sistem pernapasan.

"Dengan penuh pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun hasil laboratorium dan diagnostik foto toraks, maka Jane Shalimar mengalami pneumonia bilateral di kedua paru-parunya. Pneumonia berat," ujar perwakilan BPPM DPP Partai Demokrat dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (30/6).



Akibatnya, Jane kembali dinyatakan kritis. Dia bahkan butuh bantuan ventilator untuk menunjang pernapasan.

"Karena sebelumnya, tindakan menggunakan NRM 15 liter per menit sudah dilakukan, tapi tetap tidak bisa membuat oksigen naik," lanjut keterangan dalam pesan tersebut.

Sebagai kalimat penutup, sang pengirim pesan yang menamai dirinya Dokter GD hanya bisa berharap Jane diberi kekuatan untuk melewati masa kritis.

"Semoga Tuhan memampukan kekuatan untuknya," kata dia.



Penurunan kondisi kesehatan Jane Shalimar baru diketahui beberapa hari lalu. Di mana beredar kabar bahwa wanita kelahiran 1980 itu sedang kritis akibat kehabisan stok tabung oksigen.

Kemudian oleh perwakilan keluarga, dijelaskan bahwa Jane Shalimar sedang menghadapi masalah pernapasan imbas terkena COVID-19.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)