Drama Korea Bertema Tenaga Medis, Ini 4 Rekomendasinya

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:29 WIB
loading...
Drama Korea Bertema Tenaga Medis, Ini 4 Rekomendasinya
Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Drama Korea Selatan menyajikan cerita yang beragam. Ada yang bergenre komedi romantis hingga mellow drama, termasuk yang bertema medis.

Latar belakang ceritanya pun cukup banyak yang menyangkut kehidupan pribadi hingga fantasi. Tak sedikit dari drama tersebut yang mengambil latar belakang kehidupan tenaga medis atau dokter di rumah sakit. Seperti beberapa judul rekomendasi drama berikut ini.



1. Hospital Playlist



Hospital Playlist dirilis pertama kali pada 2020. Drama ini menceritakan lima dokter yang bersahabat sejak kuliah hingga menjadi spesialis di rumah sakit yang sama.

Kelima dokter tersebut yakni Ik Joon (Jo Jung Seok), Song Hwa (Jeon Mi Do), Joo Hwan (Jung Kyungho), Seokmyung (Kim Dae Myung), dan Jung Won (Yoo Yeon Seok). Selain menceritakan persahabatan mereka, drama ini juga menyoroti kehidupan mereka sebagai tenaga medis. Selain itu, kisah sehari-hari mereka pun sayang untuk dilewatkan.

2. Hospital Playlist Musim 2



Drama Hospital Playlist menuai kesuksesan di Negeri Gingseng. Bahkan drama ini digarap musim keduanya pada tahun ini.

Garis besar dari cerita musim kedua masih berfokus pada kehidupan kelima dokter Ik Joon (Jo Jung Seok), Song Hwa (Jeon Mi Do), Joo Hwan (Jung Kyungho), Seokmyung (Kim Dae Myung), dan Jung Won (Yoo Yeon Seok).

3. Dr. Romantic



Berikutnya ada drama Dr. Romantic yang tayang perdana pada 7 November 2016. Kisahnya tentang seorang dokter spesialis bedah, Teacher Kim (Han Duk Kyu). Dia terkenal sebagai legenda di bidangnya karena kemampuannya.

Dia diketahui merupakan dokter di sebuah rumah sakit ternama. Namun, karena suatu kejadian, sang dokter memilih untuk hidup di rumah sakit terpencil. Di sana dia bertemu dokter-dokter muda berbakat yang kemudian dilatih olehnya. Drama ini juga menampilkan Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin.

Seperti Hospital Playlist, Dr. Romantic juga memiliki musim kedua yang dibintangi Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, dan Ahn Hyo Seop.

4. Doctor John



Terakhir ada Doctor John yang tayang perdana pada 19 Juli 2019. Drama ini merupakan adaptasi dari novel Jepang berjudul On Hand of God atau Kami no Te.



Ceritanya tentang seorang profesor anestesiologi Cha Yo Han (Ji Sung). Dia merupakan sosok yang jenius, namun memiliki sifat arogan. Cha Yo Han bekerja sama dengan seorang dokter residen Kang Shi Young (Lee Se Young) usai penyakit kronis menyerang beberapa orang secara misterius.

Mereka pun bekerja sama untuk menemukan penyebab dari penyakit tersebut. Meskipun awalnya banyak perbedaan pendapat di antara mereka, benih-benih cinta pun tumbuh usai keduanya sering bersama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)