Penting Diketahui, Manfaat Jus Tomat buat Ibu Hamil

Rabu, 30 Juni 2021 - 13:00 WIB
loading...
Penting Diketahui, Manfaat Jus Tomat buat Ibu Hamil
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Jus tomat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Salah satunya untuk membantu penyerapan zat besi, yang bisa jadi menurun selama masa kehamilan .

Tahukah Anda bahwa kehamilan dapat menyebabkan anemia defisiensi besi pada beberapa wanita? Apakah Anda juga tahu bahwa vitamin C membantu dalam penyerapan zat besi yang tepat? Itu sebabnya, minum segelas kecil jus tomat setiap hari sangat penting dilakukan oleh ibu hamil untuk mendapatkan dosis vitamin C yang sempurna.

Baca Juga: Rusia Klaim Vaksin Sputnik V Buatannya 90% Ampuh Lawan Varian Delta

Melansir laman Watfordultras, berikut manfaat lain jus tomat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya selama kehamilan.

1. Meningkatkan Stamina

Jus tomat membuat Anda tetap segar dan aktif. Minuman ini sangat penting dikonsumsi pada trimester pertama kehamilan karena pada umumnya, masa kehamilan di usia ini sering kali membuat ibu hamil lelah. Jadi, minumlah jus tomat dan ucapkan selamat tinggal pada kelelahan selama kehamilan.

2. Jaga Kesehatan Jantung

Tomat memiliki asam nikotinat yang mengurangi kolesterol jahat, sehingga menjaga jantung Anda tetap sehat selama masa kehamilan. Selain itu, minum jus tomat selama kehamilan juga mampu meningkatkan suasana hati Anda.

3. Mencegah Diabetes Gestasional

Ibu hamil sering khawatir dengan diabetes gestasional. Nah, jus tomat memiliki manfaat untuk mencegah penyakit tersebut. Jika Anda berisiko terkena diabetes gestasional, minumlah satu gelas jus tomat segar setiap hari.

Baca Juga: Saat Ibu Cemas Bayi Bisa Tolak Minum ASI, Begini Penjelasannya

4. Kaya Vitamin

Jus tomat memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya. Buah tersebut mengandung kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, dan mineral lain yang diperlukan. Karena kaya vitamin C, jus tomat membantu penyerapan zat besi yang lebih baik seperti yang telah disebutkan sebelumnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3365 seconds (10.177#12.26)