Covid-19 Melonjak, Hindari 6 Tempat Ini Agar Tak Tertular Virus Corona

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:42 WIB
loading...
Covid-19 Melonjak, Hindari 6 Tempat Ini Agar Tak Tertular Virus Corona
Covid-19 Melonjak, Hindari 6 Tempat Ini Agar Tak Tertular Virus Corona. Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Covid-19 yang terus melonjak membuat masyarakat harus menghindari beberapa tempat yang memiliki risiko penyebaran virus corona dengan cepat. Di antaranya adalah restoran, pusat kebugaran dan kedai kopi.

Ketiga tempat tersebut menempati peringkat tinggi di antara lokasi-lokasi di mana virus corona kemungkinan besar menyebar di luar rumah. Ini berdasarkan data dari jutaan orang Amerika, dilacak oleh ponsel mereka saat menjalani kehidupan sehari-hari selama gelombang pertama pandemi Covid-19 .

Selain ketiga tempat tersebut, berikut tempat lainnya dengan risiko penyebaran virus cepat yang harus dihindari dilansir dari Times of India, Rabu (30/6).

1. Pertemuan keluarga dan pesta rumah

Meskipun Anda berpikir aman berada di sekitar keluarga dan teman-teman, tidak ada jaminan bahwa Anda mungkin tidak tertular Covid-19 dari mereka. Mengingat infeksi virus corona tidak membedakan antara dua orang atau lebih, kemungkinan Anda tertular pada pertemuan keluarga atau pesta rumah yang diselenggarakan oleh teman Anda.

Karena itu, Anda harus berusaha menghindari pertemuan semacam itu dan harus belajar mengatakan tidak jika pesta tidak mengikuti protokol kesehatan . Lagi pula, Anda dapat membawa virus itu sendiri dan dapat menularkannya kepada yang paling rentan.


2. Area publik

Salah satu daerah yang paling menular dan berisiko tinggi untuk Covid-19 adalah tempat-tempat ramai. Konser, pesta larut malam, acara penghargaan, dan banyak lagi acara lainnya memfasilitasi penyebaran infeksi Covid-19 yang lebih cepat. Mengingat bahwa beberapa orang dapat tanpa gejala dan menunjukkan gejala ringan atau tanpa gejala, Anda mungkin menghadapi kesulitan dalam mendeteksi infeksi dan mencegah diri tertular hal yang sama sehingga masuk akal untuk menghindari acara publik seperti itu.

3. Kafe, bar dan restoran dalam ruangan

Selama di rumah saja, mungkin Anda tergoda untuk pergi ke kafe, bar dan restoran. Namun, mengingat kasus Covid-19 masih meningkat, Anda harus menghindari mengunjungi tempat-tempat tersebut. Pasalnya, tempat-tempat ini mungkin menjadi beberapa hotspot untuk Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)