Dokter Sarankan Minum Habbatussauda dan Meniran untuk Cegah Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:31 WIB
loading...
Dokter Sarankan Minum Habbatussauda dan Meniran untuk Cegah Covid-19
Dokter Sarankan Minum Habbatussauda dan Meniran untuk Cegah Covid-19. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Dokter sarankan minum habbatussauda , meniran dan jahe untuk mencegah tertular Covid-19 . Mengonsumsi herbal seperti ini diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona .

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. dr. Inggrid Tania, M.Si menjelaskan memperkuat imunitas juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, cukup tidur, berolahraga teratur, serta mengelola stres .

“Formula herbal seperti habbatussauda, meniran, dan jahe juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan imun tubuh," jelas dr. Inggris dalam keterangan resminya, Rabu (30/6).



"Habbatussauda kaya akan kabohidrat, protein, lemak, serta vitamin A, B1, B6, C, dan E, serta termasuk dalam kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone untuk membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh,” sambungnya.

Di sisi lain, meniran yang merupakan campuran terbaik habbatussauda mengandung zak aktif phyllanthin dan flavonoid yang memiliki fungsi sebagai imunostimulan untuk mengoptimalkan fungsi pertahanan tubuh.

“Campuran lainnya adalah jahe yang mengandung magnesium, vitamin C dan B6, fosfor, tembaga, besi, dan kalsium. Minyak atsiri yang ada dalam jahe juga bisa memberikan sensasi hangat ke seluruh tubuh penggunanya, serta efektif dalam meredakan masuk angin,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)